Uncategorized

Setiap Jumat Selama Ramadhan, Ada Pasar Murah di Area Monpera

AsSAJIDIN.COMĀ  – Kabar gembira untuk masyarakat Kota Palembang. Setiap Jumat selama bulan Ramadhan Pemerintah Kota Pelembang melalui Dinas Perdagangan menggelar Pasar Murah Ramadhan di lapangan parkir monpera.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda secara langsung melayani masyarakat yang ingin membeli sembako. Jumat, (10/5/2019).

“Alhamdulilah di pelaksanaan pertama ini antusias masyarakat sangat besar sekali untuk membeli paket sembako murah seharga Rp 50.000. isi paket berupa beras 3 kg, gula 1 kg,1 botol sirup dan minyak 1 liter. Semoga dengan adanya pasar ini bisa membantu masyarakat kecil yang kurang mampu,” katanya.

Ia mengatakan saat bulan puasa ini harga sembako biasanya mengalami pelonjakan harga, meskipun naiknya tidak terlalu tinggi namun yang namanya naik pasti terasa berat sekali. tujuan ini adalah untuk mempermudah masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah dan relatif terjangkau.
“Selain itu juga kita menjual daging dengan harga murah jika normalnya harganya Rp.160 ribu kini di pasar murah ini bisa dibeli dengan harga Rp 80 ribu,”jelasnya.

Lihat Juga :  Memahami Makna dan Kandungan Surah Al-Qadr

Pemerintah kota Palembang juga bekerja sama dengan Bulog untuk menyediakan daging beku dengan harga Rp. 80.000/kg sebanyak 100 paket, sedangkan sembako persediaan 500 paket.

Ia berharap agar kegiatan ini bisa mengetuk hati para donatur untuk bergabung dalam kegiatan ini, dibulan puasa ini kita adakan kegiatan sosial dengan memberikan harga sembako murah kepada masyarakat kecil, selain itu juga kita adakan kegiatan pembagian takjil di simpang 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Sumsel).

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Devisi Regional Sumsel Babel, M. Yusuf Salahuddin, menyiapkan berapapun yang di butuhkan oleh masyarakat untuk kegiatan ini.
“Untuk saat ini kita siapkan kurang lebih 500 Kg karena pasokan yang ada di gudang kita sekarang ada 100 ton,” katanya.

Tags

Berita Terkait

Close