BERITA TERKINIKELUARGA

Agar Karyawan Khusuk Beribadah,Trans Musi Kurangi Jam Operasional

ASSAJIDIN.COM PALEMBANG — PT.Sarana Pembangunan Palembang jaya (SP2J) selama bulan suci Ramadhan 1440 H memberlakukan sistem operasional Bus Rapit Transit (BRT) Transmusi yang biasanya beroperasi mulai pukul 05.00 Wib hingga 20.00 Wib, namun khusus dibulan ini dikurangi sebanyak  4 jam.

“ Selama  Ramadhan  jam Trans Musi berlaku pukul 06.00 Wib hingga 17.00 Wib,” kata Direktur Utama (Dirut) SP2J Ahmad Nopan Jumat (9/5/19).

Nopan mengatakan langkah tersebut sengaja diberlakukan guna menghormati hak para pekerja yang ingin menjalankan ibadah puasa dengan khusuk . Melalui mekanisme pengurangam jam operasional tersebut dapat memberikan kesempatan bagi sopir dan kondektur bisa berbuka dengan keluarganya dirumah.

Diakui Nopan, dengan berkurangnya jam operasional ini, dipastikan  juga jumlah penumpang jadi lebih sepi. Namun pihaknya, sadar betul untuk tidak ingin menghalangi ibadah para karyawan. Apalagi yang akan melaksanakan ibadah sholat tarawih.

Lihat Juga :  Dua Kekhawatiran yang Melanda Orang-Orang Sholeh

“ Kendati begitu, kita  tidak mengurangi jumlah armada Trans Musi yang dioperasionalkan. Ada 120 armada Trans Musi, semua berjalan seperti biasa, tidak ada yang dirumahkan,  hanya saja jam operasionalnya yang dikurangi,” kata Nopan seraya menuturkan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan bus pariwisata lebaran.

Nopan mengatakan, tetap mengoperasionalkan seluruh armada bus tersebut, supaya masyarakat di Kota Palembang tetap bisa beraktivitas kemana mana dengan menggunakan bus tanpa kekurangan.

“Ada bus pariwisata kalau yang mau menyewa silahkan. Tapi bukan bus umum ya,” ujarnya.

Editor :  Jemmy Saputra

 

Close