SYARIAT

Mari Berbagi Bahagia untuk Korban Banjir Bengkulu di Bulan Ramadhan

ASSAJIDIN.COM —  Banjir Melanda Bengkulu Jumat (26/4) siang hingga malam mengakibatkan sejumlah sungai meluap dan mengakibatkan banjir serta longsor di sejumlah titik.

Sejumlah jalur transportasi terputus baik antar-kabupaten maupun antar-provinsi untuk menghubungkan Bengkulu dengan Sumatera Selatan dan Bengkulu dengan Lampung.

Hal ini disampaikan oleh Randi Sandedes Relawan Inspirasi Rumah Zakat Action Bengkulu. Menurut data dikutip CNN Indonesia yang diterima korban meninggal capai 24 orang, 617 warga harus mengungsi. Posko utama Rumah Zakat action banjir Bengkulu Desa pondok Kubang, Kecamatan Pondok Kubang, Kabupaten Bengkulu tengah.

“Tim Rumah Zakat Action Pada hari sabtu (04/05) menyambangi lokasi bencana banjir dan longsor Bengkulu, tepatnya di desa Susup Kecamatan Merigi Sakti, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Disini Tim memberikan kehangatan dan kesegaran bagi para penduduk setempat, dengan pos Segar dan Pos Hangat yang di layani langsung oleh para Relawan Rumah Zakat”, ujar Randi.

Lihat Juga :  Tata Cara Shalat di dalam Kendaraan, Berdasaran Hadist dan Kajian Ulama

Menurut Randi ini Tim Rumah Zakat Action menyediakan Pos segar dengan400 minuman segar, berupa es buah dan es timun. Sedangkan pos Hangat meneydiakan 200 minuman hangat berupa kopi dan teh.

“Awalnya Para Relawan juga melakukan Assesment di desa ini. Karena Untuk sampai ke desa Susup ini, tim relawan Rumah Zakat yang menggunakan mobil pickup. Dalam perjalanannya Tim Relawan sempat mengalami kesulitan karena jalan yang cukup terjal, di perjalanan juga terlihat jelas sisa-sisa Banjir dan tanah longsor, akses jalan yang terputus”, tambah Randi sambil menceritakan keadaan jalan menuju lokasi.

H -1 Ramadhan Minggu (05/05) Relawan Rumah Zakat menyambangi lokasi bencana banjir dan tanah longsor Bengkulu, tepatnya di desa Sunda Kelapa, Kec. Pondok Kelapa, Kab. Bengkulu Tengah, Bengkulu.

“Di desa ini Tim Rumah Zakat Action menerjunkan 10 orang relawan + 1 Orang driver. Tim terbagi menjadi dua yaitu Tim Posko Hangat dan Segar dan Tim Assesment . Posko Hangat Dan Segar hari ini menyiapkan 1000 cup minum hangat dan segar, seperti kopi, teh, energen serial, es buah dan es teh. Sementara tim Assesment akan melakukan Assesment ke beberapa desa yang terdampak di sekitar desa Sunda Kelapa” ujar Randi.

Lihat Juga :  Daftar Haji atau Selesaikan Cicilan Rumah? Mana yang Diutamakan

Sementara itu Hadi Yudasta branch Manager Rumah Zakat Sumatera selatan melihat kondisi ini mengajak pembaca Palembang Pos untuk berbagi bahagia terutama di Bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadhan bulan berkah buat kita semua, apalagi yang memiliki Rezeki kita bagi bahagia bagi yang membutuhkan sperti korban bencana alam di Bengkulu.

Program Ramadhan Berdaya Berbagi Buka Puasa nanti program unggulan yang akan disalurkan kepada korban banjir Bengkulu, karena hanya berdonasi 35.000 saja.” tutur Hadi. (*)

Kontributor Medi

 

Tags
Close