BERITA TERKINIISLAMIC SCHOOL

Wisuda Akbar SIT Al Furqon : Sekolahku Keluargaku

ASSAJIDIN.COM PALEMBANG – Mengangkat tema Sekolahku Keluargaku, Wisuda Akbar Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqo di The Sultan Convention Center, Sabtu (4/5/19) memberikan kesan tersendiri karena pendidikan itu terus menerus berkesinambungan, bersinergi antara pendidikan orang tua dirumah dan di sekolah. Begitu kata Ustadz Dafid membuka perbincangan bersama AsSajidin.

Mewakili Bidang Kesiswaan SDIT Al Furqon, Ustadz Dafid menuturkan jika tema wisuda tahun ini adalah upaya SIT Al Furqon untuk menciptakan suasana harmonisasi dan komunikasi antara orang tua dan guru yg telah berupaya membentuk karakter siswa siswi yg ahli fikir, ahli zikir dan ahli ikhtiar.

” Tentu bagi kami, ustadz usradza berharap. Mereka nanti dapat membangun peradaban pendidikan Islam di Indonesia pada khususnya dan dunia pada umumnya”. Tuturnya.

Lihat Juga :  HD Percepat Pembangunan Infrastruktur di Sumsel

Sementara itu ustadz Mahyudi Kepala SMA IT Al Furqon menilai kegiatan wisuda Akbar 2019 ini adalah yang terbaik. Dimana dakwah, entertainment, dan ukhuwah terbalut jadi satu. Tanpa menghilangkan nilai2 edukasi dalam kegiatan ini.

” Tadi anak-anak sudah memberikan penampilan yg luar biasa. Ada panahan, tarian, silat, dan lainnya.Ini membuktikan jika Al Furqon tidak hanya mendidik karakter ahklak namun juga pelbagai kreasi, seni dan olahraga. Yang tentunya Saya rasa sangat berguna bagi anak-anak nantinya,” urainya.

Selain mengahdirkan kreasi pertunjukkan tersebut, yang paling penting dari kegiatan ini adalah momentum keluarga.

” Saya berharap kepada anak-anak yang telah di wisuda ini dapat terus menjalin silaturahmi, dimana pun nanti mereka berada,” ucapnya.

Lihat Juga :  Analisa Dzikir dari Sudut Pandang Ilmu Kedokteran

” Kami selalu mengingatkan di sekolah ini, bahwa kalian dalah keluarga.Sebagai satu keluarga, menjaga dan mengharumkan lembaga ini adalah tugas bersama. Saya harap mereka mampu mengembannya dengan baik,” tuturnya.

Editor : Jemmy Saputera

Close