MOZAIK ISLAM

Masjid Agung Palembang Siapkan 500 Ta’jil/Hari untuk Musafir Berbuka selama Ramadan

 

AsSAJIDIN.COM — Ramadhan tinggal menunggu hari, panitia Yayasan Masjid Agung Palembang yang terletak di jl. Jend. Sudirman No.1 sudah menyiaapkan beberapa agenda kegiatan selama bulan Ramadhan

Seperti yang diungkapkan Syahril (45) salah satu pengurus yayasan Masjid Agung Palembang. Menurutnya masjid sudah menyiapkan beberapa hal sebagai ciri khas Masjid Agung setiap Ramadhan. “Kami akan menyiapkan 500 bungkus kurma, dan 400 bungkus nasi untuk dikonsumsi pada saat berbuka, ” katanya.

Ia juga menyatakan bahwa Jadwal imsakiyah Ramadhan juga sudah ada dan tinggal disebarluaskan ke masyarakat setempat khususnya kota Palembang.

Lihat Juga :  Sedekah Salah Satu Cara Menggapai Ketenangan Hati dan Jiwa

Selain menyiapkan ta’jil untuk berbuka para jamaah, panitia Yayasan Masjid Agung Palembang juga mengadakan Tausiyah setiap harinya sepanjang bulan Ramadhan. “Akan ada tausiyah setiap harinya, setiap ba’da shubuh, dzuhur, ashar, dan menjelang magrib tausiyahnya kita kerja sama dengan RRI,” ujarnya. Syahril.menambahkan,  panitia yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan selama Ramadhan adalah dari yayasan Masjid Agung dan Ikatan Remaja Masjid Agung (IRMA).

Untuk dana pelaksanaan kegiatan itu sendiri adalah dari para donatur, para jamaah, serta masyarakat di sekitar masjid Agung Palembang.(*)

kontributor: habibi

Back to top button