MOZAIK ISLAM

Nenek Hindun Senang Dapat Superqurban

 

ASSAJIDIN.COM –– Relawan Rumah zakat mengunjungi lansia yang tergabung dalam program Ramah Lansia, di rt 20 lorong Haji Umar Palembang. Kunjungan ini sekaligus mengadakan cek metabolic.

Arilna Relawan rumah Zakat mengungkapkan bahwa program ini memiliki anggota lansia sebanyak 35 orang, yang terdiri dari 32 perempuan dan 3 laki-laki.

“Biasanya kegiatan ramah lansia ini diadakan 3 kali selama satu bulan, dan cek metabolik adalah kegiatan yang di laksanakan di akhir bulan. Pada bulan ini anggota ramah lansia yang hadir sebanyak 33 orang, ada beberapa lansia yang tidak hadir dikarenakan ada urusan keluarga”, Tambah Arlina.

Menurut Arlina Cek metabolik diadakan mulai dari pukul 11.00 sampai dengan selesai. Biasanya kegiatan ramah lansia berupa pembukaan, cek metabolik, dan pembagian snack. Para lansia sangat antusias dalam cek metabolic dan senang ketika menerima superqurban yang diberikan oleh rumah zakat.

Lihat Juga :  Hijrah ID, Aplikasi Terbaru Buatan Mahasiswa IPB, untuk Para Mualaf

Sementara  selain layanan kesehatan cek metabolik ini Rumah Zakat juga melakukan penyaluran berupa kornet Superqurban kepada Anggota ramah lansia. Para Lansia sangat senang mendapat kornet superqurban ini”, tutur Arlina

Sementara itu Hindun salah satu Lansia yang mengikuti acara ini sangat senang. Ia berharap Rumah Zakat semakin sukses dan bisa membantu kesegala arah.

“Terimakasih banyak rumah zakat atas layanan kesehatan ini dan kornet superqubannya. Baru Rumah zakat ini yang peduli kepada lansia di daerah sini. Semoga Rumah Zakat berkah bisa terus berbuat sosial kepada umat Manusia baik muda maupun lansia”, ujar nenek berumur 73 tahun tersebut.(*)

Kontributor: Medi

Tags
Close