EKONOMI & BISNIS

Begini Cara Mudah Investasi Saham Syariah Hanya dengan Rp 100 Ribu

ASSAJIDIN.COM — Dunia investasi saham dalam dekade belakangan menjadi lebih mudah, masyarakat dapat berinvestasi ke pasar modal baik secara konvensional maupun syariah, hanya dengan uang 100 ribu rupiah.

Hal tersebut dikatakan Pemateri Sekolah Pasar Modal (SPM) bentukan PT. Bursa Efek Indonesia (BEI), Hari Mulyono.
“Banyak tahapan dalam mempelajari investasi saham ini, awalnya masyarakat diajarkan dasar pengetahuan mengenai saham, lalu diarahkan untuk membuka rekening Acuan Kepemilikan Sekuritas (AKSes), dengan modal investasi awal 100 ribu rupiah,” katanya.

Uang 100 ribu tersebut masuk kembali ke rekening nasabah AKSes, dan menjadi modal awal bagi nasabah untuk berinvestasi. Tidak sampai disitu, masyarakat yang mengikuti SPM akan terus mendapatkan pelajaran, informasi dan diajak praktik langsung melakukan investasi saham.

Lihat Juga :  Kembangkan Marogan Water, Ustad Mgs Fauzan Yayan SQ Butuh Investor

“Nasabah dapat memilih investasi keuntungan jangka pendek, dengan melakukan trading yang bisa dilakukan setiap hari, minggu atau bulan. Selain itu keuntungan jangka panjang berupa deviden, yaitu pembagian keuntungan dari perusahaan kepada pemegang saham,” ujarnya.

Hari menambahkan untuk melakukan investasi tersebut tentu terdapat pembelajaran lebih lanjut, serta tips dan trik khusus.
“Terutama dalam mengidentifikasi perusahaan mana yang likuid atau saham yang mudah untuk diperjualbelikan, hal tersebut dapat dipelajari di SPM,” tambahnya. Tertarik? Bisa hubungi kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Sumsel jalan Angkatan 45 no 13-14 Palembang atau buka https://pasarmodalindonesia.idx.co.id. (*)

Reporter :Maya Citra Rosa

Tags
Close