MOZAIK ISLAM

Banjir Bengkulu, Warga Butuh Bantuan, Rumah Zakat langsung Turun Tangan

 

ASSAJIDIN.COM — Hujan deras yang melanda Bengkulu sejak Jumat (26/4) siang hingga malam mengakibatkan sejumlah sungai meluap dan mengakibatkan banjir serta longsor di sejumlah titik.

Sejumlah jalur transportasi terputus baik antar-kabupaten maupun antar-provinsi untuk menghubungkan Bengkulu dengan Sumatera Selatan dan Bengkulu dengan Lampung.

Hal ini disampaikan oleh Randi Sandedes Relawan Inspirasi Rumah Zakat Bengkulu. “Kita langsung melakukan aksi dengan membagikan 60 bungkus nasi.
“Ada beberapa daerah yang terkena banjir seperti Kaur, Kota Madya, Benteng, Utara, Kepahiyang, Rejang Lebong dan Lebang. Saat ini 11 orang meninggal, 4 orang luka-luka, 3 orang hilang dan ribuan warga mengungsi”, ujar Randi.

Rumah Zakat Action langsung merespon, Randi Bersama beberapa warga langsung membagikan nasi bungkus kepada warga. Randy menambahkan Selain itu juga ada 3 relawan dikirim dari Rumah Zakat Lampung terjun ke lokasi banjir dan melakukan Assessment wilayah terdampak yang di bantu oleh warga dan instansi terkait.

Lihat Juga :  Adab Saat Hendak Buang Hajat Menurut Islam

“Saat ini Kebutuhan Mendesak Makanan Siap Saji, Selimut, Makan Siap Saji dan Peratan balita. Kita terus melakukan dengan BPBD dan dinas terkait untuk terus melakukan evakuasi. Semoga warga tidak terkena penyakit pasca banjir ini” Tutup Randi.(*)

Kontributor Medi

Tags

Berita Terkait

Close