MOZAIK ISLAM

Semoga Ramadhan ini Saya Bisa Berdaya

Program Sambut Ramadhan ala Rumah Zakat

ASSAJIDIN.COM — Ramadhan 1440 H tinggal hitungan hari lagi, tidak lama akan hadir. Banyak cara masyarakat dalam menyambut Ramadhan. Salah satu caranya dengan melakukan pengajian. Desa berdaya talang bubuk Plaju Kota Palembang salah satunya dengan menggelar sholat Tasbih dan pengajian.

Virta veronika Fasilitator Rumah Zakat Sumatera selatan menyampaikan bahwa Pembinaan Masyarakat berupa pengajian ini guna menyambut bulan Ramadhan, sehingga masyarakat dilatih dan diingatkan keutamaan bulan Ramadhan
“Pembinaan diawali dengan sholat Tasbih dan dilanjutkan pengajian tentang menyambut bulan suci ramadhan. Banyak jamaah yang datang didominasi oleh ibu-ibu sekitar desa berdaya Talang Bubuk ini”, ujar virta.

Lihat Juga :  Berbagi Bahagia di Bulan Muharram Bersama Anak Yatim

Masih kata virta Salah satu manfaat dalam mengadakan pemgajian ini adalah agar terjalinnya silaturahmi yang kuat di antara para warga dengan saling meguatkan ruhiyah masing-masing. Pemberdayaan ini dihadiri oleh 70 Jamaah.

“Sahabat, mari kita terus belajar ilmu agama dan mulai mengamalkannya. Semoga Allah selalu melimpahkan Rahmat dan Hidayahnya untuk kita semua. Menjadikan hati kita selalu taat dan istiqomah terhadap kebaikan dan segala perintahNya. Aamiin yaa Robbal’alamiin”, pesan Virta.

Sementara itu Asyinah salah satu member desa berdaya yang hadir sangat senang bisa ikut pemberdaan yang dilakukan oleh Rumah Zakat ini.
“Saya bisa belajar dari materi kali ini terkait Ramadhan. Semoga Ramadhan tahun ini saya berdaya dan bisa meningkat ibadah”, tutur Asyinah.(*)

Lihat Juga :  Rumah Zakat Berdayakan Pemuda Pagaralam Jadi Barista Profesional

Kontributor : Medi

Back to top button