BERITA TERKINIISLAMIC SCHOOL

Wisuda Akbar XVI PGTK Islam Terpadu (IT) Al Furqon di Ramaikan Pentas Seni

AsSajidin.com Palembang – Sebanyak 59 Siswa-siswi  PGTK Islam Terpadu (IT) Al Furqon, Sabtu (20/4/19) di wisuda. Berbagai pertunjukkan seni pun turut meramaikan  pesta akbar yang sekaligus menjadi bukti bahwa, Lembaga ini telah berhasil membentuk karakter anak usia dini dengan ilmu ahlak dan limu akademisi yang mumpuni.

Kepala Sekolah PGTK IT Al Furqon, Sartika  yang dibincangi seusai acara mengungkapkan bahwa, pertunjukkan seni yang ditampilkan dalam wisuda akbar XVI ini mengangkat tema, cinta budaya lokal khususnya Palembang.

“ Kita ingin anak-anak itu dapat memahami arti kebudayaan, khususnya Palembang.  Mengapa demikian ? kita sebenarnya mau anak-anak tersebut dapat menanamkan kecintaan terhadap seni, dan budayanya sendiri. Dengan begitu, mereka nanti tidak terpengaruh dengan konten budaya asing yang mencederai kearifan lokal kita.  Selain tentunya kita tetap memfokuskan diri menjadi vioner dalam membentuk anak berdasarkan Al-Quran dan Hadist Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam,” ujarnya.

Lihat Juga :  Apakah Jamaah Haji  Boleh Berqurban di Tanah Air?

Bagi PGTK IT Al Furqon  kata Sartika, membentuk jiwa anak untuk memahami pentingnya ragam budaya Indonesia adalah hal yang mutlak, disamping tentu pembelajaran tentang nilai-nilai tata krama, sopan santu, ramah tamah dan bergotong royong juga selalu disematkan dalam hati sanubari anak.

Dengan begitu nanti mereka akan tumbuh rasa cinta pada Islam, agamanya dan tentu tanah airnya Indonesia. Menterdepankan semangat bergotong royong juga terlihat dari cara mereka mempersiapkan acara ini dengan baik.

“ Semoga nanti Ananda-ananda yang di wisuda hari ini dapat membawa pengalamannya, pembelajaran baginya tentu menuju jenjang Pendidikan selanjutnya. Yang terpenting bagi kami para pengajar adalah sedapat mungkin anak-anak tersebut tumbuh dengan karakter yang Islami,” ujarnya.

Lihat Juga :  Pemkot Palembang Bersinergi Sukseskan Pileg dan Pilpres

“ Alhamdulillah, dari sekian banyak anak yang di Wisuda hari ini ada diantaranya yang berprestasi baik hafalan juz 30 maupun prestasi akademik di tingkat Kota Palembang. Mereka kita beri apresiasi setinggi-tingginya, lembaga mengucapkan selamat semoga prestasi-prestasi serupa dapat terus ditingkatkan di level jenjang Pendidikan yang lebih tinggi,” tambahnya.

Sementara itu dari Pantauan AsSajidi.com, siswa-siswi PGTKIT Al Furqon nampak sangat antusias mengikuti sejumlah kreasi seni tersebut. Ada pertunjukan panahan, pantun anak, drama dulmuluknya Al Furqon sampai menyannyi dan menari.

“ Sengaja kami berikan pembelajaran seperti ini kepada mereka untuk membentuk rasa percaya diri, mengembangkan bakat sedari dini. Dan Alhamdulillah anak-anak tampil sangat bagus,” tutupnya.

Editor : Jemmy Saputera

Berita Terkait

Close