PALEMBANG EMAS

Alumni Pertama Kelas Dulur Ombudsman Diajak Ikut Awasi Layanan Publik

ASSAJIDIN.COM — Berakhirnya kelas pertama Layanan Publik bersama Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan, menjadi gelombang pertama yang paling mengesankan bagi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumsel, M. Adrian Agustiansyah, SH,M.Hum, Jumat, (12/04/19) di Kantor Ombudsman RI perwakilan Sumsel.

Menurutnya, gelombang pertama kelas layanan publik ini menjadi spesial, karena konsep pengenalan pelayanan publik telah lama direncanakan, sehingga akhirnya dapat terlaksana dengan baik.
“Kelas layanan publik yang kami bentuk ini, sebagai tindakan menjangkau keterbatasan kami kepada masyarakat, peran teman-teman inilah yang kami harapkan dapat membantu kami,” ujarnya.

Adrian sangat mengapresiasi semangat 12 orang peserta kelas pertama layanan publik Ombudsman RI perwakilan Sumsel, sehingga selanjutnya alumni ini dapat bersama-sama ikut mengawasi dalam pengaplikasian proses UN dan proses PPDB mendatang.

Lihat Juga :  H-8 Hari Raya Warga Keluhkan Kenaikan Harga Bahan Pokok

“Kita ikut mengawasi aturan-aturan yang dibuat dinas pendidikan berpotensi maladministrasi, semoga minggu depan sudah terbentuk kelas layanan publik gelombang kedua,” tambahnya.

Koordinator kelas layanan publik pertama, Ahmad Syaifuddin mengatakan sebagai anak pertama yang tentunya banyak kekurangan, selanjutnya teman-teman alumni kelas pertama ini siap untuk terjun ke lapangan dalam hal sosialisasi layanan publik kepada masyarakat.

“Kelas pertama ini akan dilibatkan dalam kegiatan sosialisasi dalam masyarakat dengan membentuk Sriwijaya Public Watch Service (SPWS),” katanya.(*)

Penulis : Maya Citra Rosa

Tags

Berita Terkait

Close