MOZAIK ISLAM

Khataman Quran, PPPA Daarul Quran Undang 12 Rumah Tahfidz

AsSAJIDIN.COM – Memperingati milad ke 12 tahun, Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA)  Daarul Quran Palembang sebagai salah satu cabang PPPA Daarul Qur’an menggelar beberapa rangkaian acara.
Salah satunya adalah program khataman Al-Qur’an di kantor PPPA Palembang yang berada di Jalan Sukabangun II Lorong Sakura No 2303 serta di 12 titik Rumah Tahfidz.
12 titik rumah tahfizh tersebut di Sekayu 1 rumah tahfizh, Tanjung Batu 4 rumah tahfizh, Palembang 4 Titk, Musi Rawas 1 titik, Batu Raja 1 titik dan Banyuasin 1 titik.
“Peserta khataman Quran berasal dari kalangan umum. Ada sebanyak 30 orang, 1 orang 1 juz. Sedangkan untuk di rumah tahfizh sendiri pesertanya adalah santri dan ustaz,” ujar PIC Program PPPA Daarul Quran Palembang, Andi Wijaya, Jumat (29/3).
Dia juga mengatakan dalam acara khataman ini, masing-masing peserta membaca 1 juz lalu dilanjutkan dengan doa bersama untuk keberkahan PPPA serta mendoakan donatur dan bangsa.
Selain mengadakan khataman, 2 hari sebelum Milad PPPA Palembang juga mengadakan Ngopi dan Sarapan Gratis untuk masyarakat didepan kantor.
“Serta aksi bersih-bersih lingkungan Sukajaya di tanggal 30 Maret. Berbagai rangkaian acara yang digelar ini menjadi salah satu syiar dakwah PPPA Daarul Qur’an di Palembang,” katanya.
Tujuan lain dari kegiatan ini selain merayakan milad atau hari lahir PPPA Daarul Quran adalah meluncurkan program Ngopi gratis setiap Selasa di PPPA Daarul Quran. “Jadi yang bisa ngopi gratis ini adalah mahasiswa, karyawan bahkan driver ojek online,” katanya.
“Ngopi pagi, cek bacaan Alquran, setoran hafalan, dan ngaji bersama assatidz @daqu_palembang. Gratis, ga pake syarat, langsung dateng aja ke kantor PPPA Daarul Quran dari pukul 07.00 sampai 10.00,” ujarnya. (*/sumber: tribunsumsel.com)
Tags
Close