PENDIDIKAN

Jaga Almamater dengan Berakhlakul Karimah dan Bermanfaat Bagi Orang Lain

Yudisium Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Raden Fatah

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM — Sebanyak 62 Sarjana baru dari 3 jurusan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, dilepas ditandai dengan acara yudisium ke XXVII dilaksanakan di Ballyroom Grand Atyasa Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Kamis, (28/3/2019).

Wujudkan Alumni Yang Unggul Berliterasi Media Di Era Disrupsi Millenials merupakan tema yang diambil pada Yudisium XXVII.

Tema ini menjadi harapan agar para sarjana dapat menjadi sarjana berkompeten dan professional dalam bidang yang mereka pelajari selama ini.
Dalam Yudisium itu, sebanyak 62 Sarjana Fakultas Dakwah dan Komunikasi di Yudisium kan dari tiga prodi yaitu Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) dan Jurusan Jurnalistik. Terdiri dari prodi BPI 4 orang, KPI 16 orang dan Jurnalistik 42 orang. Periode Desember-Februari 2019 sudah resmi menjadi Sarjana.

Lihat Juga :  Hadapi Era Industri 4.0, Dosen Dituntut Mumpuni dan Kuasai Bahasa Inggris

Senada dengan hal ini, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Dr. Kusnadi, MA berharap agar para alumni siap menghadapi tantangan di era sekarang karena di era ini kemampuan untuk siap berkompetisi dengan sarjana yang lain menjadi hal yang paling utama. Selain dari itu, para alumni diharapkan menjadi seorang pemimpin yang akan menjadi regenerasi selanjutnya bagi bangsa terutama pemimpin bagi diri nya sendiri.

“Sesuai dengan takeline kita Fakultas Dakwah dn Komunikasi sebagai kunci Inggris yang dapat bermanfaat bagi masyarakat melalui bidang yang mereka miliki. Tetap komitmen dan berintegritas serta Memegang akhlak yang baik menjadi poros utama dalam pedoman alumni Fasdak,”tambah Kusnadi.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Hasandri Agustiawan dalam sambutanya mengatakan, bahwa alumni Fakultas Dakwah sama halnya seperti Kunci Inggris.

Lihat Juga :  Sholawat Nissa Sabyan Meriahkan HUT ke 5 UIN Raden Fatah

“Peluang alumni Fasdak sangat lah banyak dikarenakan para alumni dapat berkompetisi dengan tantangan dunia luar. Belum menjadi alumni pun para mahasiswa kita sudah banyak di butuhkan oleh Instansi maupun lembaga lainnya, baik media cetak dan lain-lain. Disela kalimat nya, Hasandri mengatakan alumni kita tidak menjadi pengekor namun mereka sudah mampu menjadi pelopor.

Dalam yudisium ada 4 mahasiswa berprestasi dengan nama Raniza Putri dari jurusan KPI dengan Ipk 3,90, Try Savira Elistri dari jurusan KPI dengan Ipk 3,80, Dodi Dores dari jurusan BPI dengan 3,92, Lusi Hariyantini dari jurusan Jurnalistik dengan Ipk 3,94.

“Sebaik-baik manusia ialah orang yang dapat bermanfaat bagi orang lain, kalimat yang di kutip oleh Raniza Putri selaku perwakilan Mahasiswi Berprestasi predikat Dengan Pujian”.(*)

penulis : Yolawati

Tags
Close