MOZAIK ISLAM

Panen Hasil Urban Farming Binaan Rumah Zakat

BANDAR LAMPUNG, ASSAJIDIN.COM –Sebagai upaya memberdayakan ibu ibu dan langkah untuk mensejahterakan masyarakat dapat dimulai dengan hal yang sederhana yaitu memanfaatkan waktu luang yang mereka miliki.

Terutamanya di wilayah yang masih dapat disebut pedesaan, dengan mayoritas ibu ibu bekerja sebagai asisten rumah tangga mereka memiliki waktu yang luang di siang hingga sore hari.

Menangkap konidisi ini Rumah zakat melalui fasilitator Desa Berdaya Pinang Jaya Joko Budianto membentuk kelompok berdaya ibu ibu yang di gerakkan dalam mengelola pekarangan rumah yang dimiliki melalui Usaha Kebun Gizi.
“Hasilnya pun sangat memuaskan, untuk ke-3 kali nya Kebun Gizi mengadakan Panen Raya. Lahan yang di panen kali ini di lahan ke-2 yang di halaman rumah ibu Sinar salah satu penerima manfaat”, ucap Joko

Lihat Juga :  Zakat Fitrah via Rumah Zakat Berarti Ikut Berdayakan Petani, Nilainya Rp 35 Ribu/Orang

Joko menambahkan harapan untuk kelompok kebun gizi yang dibinanya “ semoga sayurannya semakin beragam dan dapat dikomersilkan dan akhirnya membantu menambah pendapatan keluarga para penerima manfaat “pungkasnya.

Sementara itu Ibu Sinar salah satu warga sangat senang.
“Senang banget mas kita panen lagi, Meski lahan hanya berukuran 1×2 meter saja namun dapat menghasilkan 60 batang sayur sawi. Tidak terasa padahal baru minggu lalu kita panen”, tutup Sinar sambil senyum.(*)

Kontributor:  Medi

Tags
Close