NASIONAL

Peduli Bencana Banjir Sentani – ACT dan Puluhan Mahasiswa Asal Papua gelar Aksi di Indralaya

ASSAJIDIN.COM — Hujan deras yang mengguyur wilayah Sentani, Jayapura pada (16/03) lalu mengakibatkan banjir bandang dan ratusan orang meninggal dunia. Hingga kini tercatat sudah 104 orang meninggal dunia, 159 orang luka-luka dan 9.691 jiwa masih tertahan di pos pengungsian.

Menyikapi kejadian tersebut, para relawan KGB-ACT Ogan Ilir (OI) bersama Aliansi Mahasiswa Kedaerahan Papua berkolaborasi menggelar aksi peduli sekaligus penggalangan dana untuk para penyintas banjir. Aksi ini dipusatkan di Tugu Simpang Timbangan, Indralaya.

Diki selaku koordinator aksi mengatakan bahwa, Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara satu negeri. Apalagi menurutnya di OI ada mahasiswa asal Papua yang tentunya secara langsung ikut merasakan kesedihan karena daerah kelahirannya tertimpa bencana.

Lihat Juga :  Siaga Bencana, Relawan MRI ACT Sumsel Gelar Pelatihan Water Rescue

“Aksi ini digelar untuk meringankan saudara-saudara kita di Papua yang saat ini sedang mendapatkan musibah,” ujar mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) ini.

Vicktor, salah satu mahasiswa asal Papua yang ikut pada aksi berharap semoga tidak ada korban jiwa lagi, dan teman-teman di sentani papua selalu diberi kekuatan oleh Tuhan.

“Saya juga berterimakasih karena tim KGB-ACT OI di sini juga mau peduli dengan saudara di Papua”, ujarnya.

Aksi ini telah berlangsung sejak Kamis kemarin. hingga kini dana yang berhasil terhimpun dari masyarakat hampir Rp 10 juta. Seluruh hasil penggalangan dana ini akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan ACT Sumsel, untuk disalurkan kepada saudara yang tertimpa bencana banjir di Papua.(*)

Lihat Juga :  Pasca Libur Lebaran Seluruh Pegawai Kelurahan 19 Ilir Kota Palembang Bolos Kerja, Kena Sidak Sekda Kota

Penulis: rilis/maya citra rosa

Back to top button