PENDIDIKAN

AsSajidin Group- FDK UIN Raden Fatah Satu Visi Kembangkan Dakwah

 

ASSAJIDIN.COM – Media Islam As Sajidin Group Palembang dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang sepakat menjalin kerjasama  saling menguntungkan di antara kedua belah pihak teurtama terkait informasi dan dakwah.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penanda-tangan Memorandum of Agreement ( MOA) oleh H. Emil Rosmali dari Media Islam As Sajidin Group dan  DR.Kusnadi, MA,  Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Raden Fatah, Rabu, 20 Maret 2019 yang berlangsung  di Aula Lantai 4 Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Turut hadir menyaksikan momen bersejarah tersebut antara lain Pembantu Dekan II Dra Dalinur M Nur, MM, Pembantu Dekan III Manalullaili serta para Ketua dan Sekretaris Prodi di lingkungan Fakultas Dakwah serta para mahasiswa. Sementara dari As Sajidin Group  Pemimpinn Redaksi As Sajidin Group H. Bangun Lubis dan Redaktur MAKLUMATNEWS.com Hasandri Agustiawan, MSi.

 

Direktur Utama PT Al Mudatsir Media sekaligus Pemimpin Umum As Sajidin Group H.Emil Rosmali sangat menyambut baik adanya jalinan kerjasama ini. Ini berarti misi dan visi antara As Sajidin Group dengan pihak Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah itu, sama dan selaras. Muaranya sama-sama berdakwah.

Lihat Juga :  Kunci Sukses Alfiansyah, Wisudawan Terbaik UIN RF Palembang

Menurut H. Emil Rosmali, tantangan dakwah akan semakin berat di masa yang akan datang. Maka diperlukan generasi muda yang mencintai dakwah dan ingin berjuang bersama dalam mensyiarkan agama Allah.

Dalam kesempatan itu, Emil Rosmali juga mengungkapkan bagaimana menata dan mengeksiskan As Sajidin Group. Diungkapkan dia, mendirikan media dakwah bukan perkara mudah dan gampang, karena berhadapan dengan persaingan dan selera pasar.

Dikatakan, persaingan dengan media konvensional begitu tinggi dan berat, sementara selera pasar terhadap media dakwah agak kurang. Namun demikian, tegasnya,  keyakinan yang dalam dan didukung oleh para SDM yang handal dan mumpuni, halangan itu bisa dihadapi dan terlewati.

“ Alhamdulillah, saat ini media kita Assajidin.com khususnya, mendapatkan ranking tertinggi dengan jumlah pembaca terbanyak untuk media online di Palembang. Ini hasil suvei lembaga resmi,” ujar Emil sembari disambut tepuk tangan hadirin.

Emil juga mempersilahkan dan mengajak Fakultas Dakwah dan Komunikasi untuk terus membina umat secara bersama dengan memanfaatkan apa yang dimiliki Assajidin Group, baik untuk kepentingan magang, praktik profesi dan lainnya.

Lihat Juga :  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perguruan Tinggi NU Sumsel

“ Kita punya media, kita punya rumah sakit, kita punya sekolah bahkan usaha pabrik pengolah kopi bubuk. Mari kita bersama – sama berjuang untuk kepentingan dakwah,” ajak Emil.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN RF, DR Kusnadi, mengaku bangga dan sangat berterima-kasih dengan Assajidin Group, yang selama ini telah membuka pintu untuk membantu Fakultas Dakwah dalam rangka magang dan parktik profesi mahasiswa.

Menurut Kusnadi, pihaknya sangat berbahagia, karena sudah banyak mahasiswa yang dididik di Assajidin Group pandai menulis. Bahkan beberapa alumninya bekerja pada media ini.

“ Ini suatu bukti, mahsiswa kita sudah dilibatkan, bahkan mereka menulis di sini,” ujar Kusnadi sembari mengangkat Tabloid As Sajidin.

Kedepan, Kusnadi berharap kerjasama yang sudah baik ini dapat ditingkatkan lagi. Kalau selama ini, kerjasama baru sebatas magang dalam bidang jurnalistik, kedepan mahasiswa Fakultas Dakwah bisa magang atau praktik profesi di Rumah Sakit Ar Rasyid, yang juga berada satu manajemen dengan Assajidin Group.(*)

Penulis: Sandri

 

Back to top button