KELUARGA

Kasus KDRT Tinggi, Sebulan Bisa 7- 10 Korban Mengadu ke WCC

 

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM – Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan Pemberdayaan masyarakat (P3A) bersama Women’s Crisis Center (WCC) mengajak Sosialisasi Bimtek Penanganan Kasus KDRT bagi kader PKDRT Kecamatan Kota Palembang, Selasa (19/03/2019).

Sosialisasi digelar di ruang VIP Sri Melayu dengan mengusung tema ‘melindungi hak perempuan dari tindak kekerasan dalam rumah tangga’.

Yeni Roslaini  Izi, Direktur Eksekutif WCC mengatakan dalam jangka waktu satu bulan, kita mendampingi 7-10 kasus KDRT yang melapor ke WCC.
“Sebagian besar kekerasan itu terhadap istri, korban yang datang meminta bantuan ke kita, dan layanan yang kita berikan sesuai dengan keinginan korban. ada yang hanya konseling. Ada yang melaporkan pelaku ke polisi, sehingga kita dampingi sesuai dengan keinginan korbannya, semua keputusan ada di korban, tugas kita hanya mendampingi “katanya.

Lihat Juga :  Masya Allah !!! Ini Hasil Survei Manfaat Membaca Alquran Bagi Kesehatan

Namun ada kasus lain yang kami dampingi seperti kekerasan seksual dan pemerkosaan.” Sebagian besar korbannya istri, ada dua kasus tahun ini yang kami dampingi kekerasan terhadap anak terutama anak kandung yang diperkosa oleh bapak kandungnya sendiri,” katanya.

Sementara itu, Kadis P3A Sadaruddin Hadjar mengatakan agar setelah mengikuti kegiatan ini,  masyarakat dapat mensosialisasikan dalam rumah tangga di Kecamatan masing-masing.

“Untuk di Palembang, banyak kasus namun korban banyak yang melapor langsung ke unit P3A Polresta, karena di polresta ada unsur penindakan, sedangkan kita hanya sekedar memberikan saran dan masukan,” katanya.(*)

Penulis: Tri Jumartini

Tags
Close