Uncategorized

Aplikasi Siabuh Kini Bisa Diunduh Siapa Saja, ini Fitur-fiturnya

 

ASSAJIDIN.COM –– Memperkenalkan Sistem Informasi Aplikasi Subuh (Siabuh) sebagai program absensi subuh yang dapat digunakan masyarakat luas di Kota Palembang, Bidang Kesejahteraan Rakyat (kesra) menggelar Siabuh Expo dalam serangkaian kemeriahan MTQ Kota Palembang, di Benteng Kuto Besak (BKB), Senin (18/03/19).

Fandi Kurniawan, Penanggung Jawab Siabuh Expo, mengatakan selain untuk menunjang kemeriahan MTQ Kota Palembang, Siabuh Expo ini sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kota Palembang dalam membangun dan membentuk masyarakat yang mengedepankan keislaman.

“Aplikasi Siabuh sekarang bukan hanya diperuntukkan bagi pejabat PNS, PNS D, dan Non PNS D, tapi diperluas untuk masyarakat,” katanya.
Siabuh yang telah di upgrade ini terintegrasi dengan waktu dunia, sehingga masyarakat yang sedang berada di luar kota Palembang pun dapat berkesempatan untuk mendownload aplikasi ini.

Lihat Juga :  Masya Alloh! Tahajud Ibunda Antarkan Siswi di Palembang Juara Olimpiade Matematika Internasional

“Serta reward atau hadiah yang akan diberikan kepada masyarakat sebanyak 5 paket umroh dengan 5 peringkat absen Siabuh terbanyak setiap periodenya,” ujar Fandi.

Fandi menjelaskan bahwa dalam Siabuh Expo ini juga memperkenalkan 7 fitur dalam satu aplikasi Siabuh, mulai dari Siabuh Mart, Siabuh Pintar, Siabuh Zakat, Siabuh Foundation, Siabuh Ustadz, dan Siabuh Game.

“Yang mana setiap fitur memiliki fungsi dan manfaatnya sendiri bagi masyarakat sehingga terbangunnya ekonomi umat kemajuan Kota Palembang Emas Darussalam,” jelasnya.

Pameran ini juga memajang Rekor Muri Lomba Kaligrafi Aksara Arab Pelajar Terbanyak di Indonesia yang telah dipecahkan bersama Walikota Palembang, pada Sabtu, (16/03/19) lalu, kemudian spot foto tiga dimensi, cetak foto gratis dan display al – qur’an al-akbar terbesar di dunia, dan bioskop mini yang menayangkan film yang dibuat karya pemuda dari Kota Palembang.

Lihat Juga :  Semangat Peserta Ikuti MTQ Terbatas Tingkat Sumsel

“Panitia menyediakan give away buku Ampera Runtuh Tahun 2020 karya Riza Pahlevi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Palembang,” katanya.

Fandi menargetkan sebanyak 15.000 pengunjung Siabuh Expo selama satu pekan pelaksanaan MTQ Kota Palembang tahun ini.

“Semoga MTQ Kota Palembang ini dapat membangkitkan kembali menjadi kota darussalam. Kemudian, dapat terjalin sinergi antara kemajuan teknologi dan keislaman melalui aplikasi Siabuh ini,” tuturnya. (*)

Reporter : Maya Citra Rosa

Back to top button