ISLAMIC SCHOOL

One Day With Profesor, Bersama SMA IT Al Furqon

AsSajidin.com Palembang — Sebagai lembaga pendidikan Islam yang mengutamakan konsep ahli fikir, ahli dzikir ahli ikhtiar. Tahun ajaran ini program baru SMAIT Al Furqon  dimulai dengan pembelajaran sehari  bersama profesor. Hal tersebut terungkap saat AsSajidin menyambangi Sekolah yang beralamat di Jalan HBR Motik Kp. Minterejo, Karya Baru, Alang Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (16/3/19).

“ Kami mendatangkan Prof. Dr. H. Zulkardi, Mi. Komp. Beliau guru besar bidang matematika di Pasca Sarjana UNSRI Prodi. Teknologi Pendidikan,” kata Ustadz Mahyudi Kepala SMA IT Al Furqon membuka perbincangan.

Dalam workshop ini kata Ustadz Mahyudi,  siswa  akan diajarkan metode pembelajaran Matematika Realistik Indonesia (MRI) , Tehnik Karya Tulis Ilmiah, Uji Karya tulis siswa dan diskusi. Di luar negeri pelajaran bersama Profesor biasa tapi di Indonesia sangat minim. Kami ingin menjadi pelopor.

Lihat Juga :  Sekolah ini Ajarkan Adab dan Akhlak Rasulullah

“Saya rasa ini salah satu program unggulan SMAIT Al Furqon Palembang di tahun ajaran ini. Sebagai salah satu sekolah yg konsen dalam IPTEK dan Imtaq Kami ingin mewujudkan sebuah pendidikan yg berkualitas.,” ujarnya seraya berharap agar denga menghadirkan profesor pembelajaran anak menjadi lebih menarik karena dilatih dan didik langsung oleh ahlinya.

“  Di luar negeri pembelajaran menghadirkan guru besar di tingkat  SMA sudah biasa. Namun, di sumsel sangat jarang bahkan mungkin terbilang tidak pernah,” tambahnya.

Pihak sekolah sendiri kata Ustadz Mahyudi melihat antusiasme siswa mengikuti program ini sangat terasa karena guru yg mengajar tidak biasa tetapi luar biasa. Selain ilmu matematika realistik, penulisan karya ilmiah remaja, di kegiatan ini juga siswa di uji Karya Tulis Ilmiah yg dibuatnya.

Lihat Juga :  Tanamkan Karakter Hamba Allah yang Beriman, SD IT Al Furqon Gelar Manasik Haji

“ Kita berharap kedepan melalui kegiatan ini akan tumbuh inspirasi dan dorongan utk berfikir kreatif, kritis, inovatif, dan berkolaborasi bagi siswa. Selain itu,  guru juga dapat menerapkan metode pembelajaran yg diterapkan oleh profesor sebagai role model utuk pembelajaran selanjutnya,” ungkapnya.

Disinggung mengenai kesiapan SMA IT Al Furqon dalam komitmennya meningkatkan mutu pendidikan, Ustadz Mahyudi menuturkan jika pihaknya tengah menyiapkan diri untuk menggelar even besar.

“ Kalau even antar sekolah insyallah tahun depan kita akan mengadakan Al Furqon Funtastic Competition, di dalamnya ada berbagai macam lomba. Program ini akan berkelanjutan dengan menghadirkan guru besar bidang lain agar percepatan ilmu dapat berjalan maksimal dan lebih baik,” tutupnya

Editor : Jemmy Saputera

Berita Terkait

Close