PALEMBANG EMAS

Artis Mualaf Virgoun Meriahkan Pembukaan MTQ Kota Palembang

Ada Pemecahan Rekor MURI Kaligrafi Terpanjang

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Kota Palembang kembali dipercaya menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) 16 Maret mendatang.

Berbarengan dengan itu, akan ada pencatatan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Kali ini pencatatan rekor akan melibatkan para pelajar.

“Rekor MURI itu kategori membuat kaligrafi terpanjang di dunia. Pelaksanaan direncanakan Sabtu (16/03) pukul 07.00 WIB yang dibuka wali kota Palembang,” ujar Kabag Kesra Setda Kota Palembang, Reza Pahlevi, usai rapat koordinasi di ruang rapat Setda II, Rabu (13/03).

Reza mengatakan, kegiatan ini akan melibatkan 1.000 peserta yang akan membuat kaligrafi di atas kain kanvas sepanjang 500 meter di BKB dari pukul 07.00 – 09.00 WIB.

Lihat Juga :  38 Orang Berikrar Jadi Mualaf di Masjid An-Nur

“Ada tiga kategori penulisan dalam kaligrafi ini. Penulisan tidak menggunakan ayat Alquran atau hadis, tetapi dalam kata Arab yaitu dari tingkat SD menulis kata Arab Al Ilmu, tingkat SMP Al Amal dan untuk SMA Al Aqlu dalam satu kain bersambung,” terangnya.

Lebih lanjut Reza menambahkan, event ini akan dimeriahkan oleh vokalis Last Child, Virgoun yang merupakan artis mualaf. Selain itu, selama satu minggu event MTQ akan diperdengarkan lantunan ayat suci Alquran menggunakan pengeras suara di lokasi.

“Kenapa Virgoun dipilih, karena dia adalah seorang mualaf yang nantinya kita minta berbagi pengalaman,” tukasnya. (*)

Penulis: Maya Citra Rosa

 

Tags
Close