PENDIDIKAN

Temu Ilmiah Mahasiswa Ilkom, Paparkan Essay dan Lebih Interaktif

ASSAJIDIN.COM — Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Sumatera selatan menghelat acara Temu Ilmiah yang bertema “Peran Media Massa Terhadap Pendidikan”, Selasa (24/9).

Acara dihadiri oleh Praktisi, Akademisi, Ahli komisioner penyiaran, pemimpin redaksi, dosen dan mahasiswa dari berbagai kampus seluruh sumatera selatan.

Temu Ilmiah Mahasiswa Komunikasi (Timiki) dengan mengambil tema “Peran media massa terhadap pendidikan” Yang diadakan di Aula Rafa Tower lantai 1 Universitas Raden Fatah Palembang.

“Pertemuan ilmiah ini merupakan Temu Ilmiah Mahasiswa komunikasi ini menjadi yang pertamanya kali diadakan. Selama ini menyelenggarakan pertemuan ilmiah memang sering dibahas namun belum sempat diadakan karena kendala teknis.

Lihat Juga :  Catat Waktunya, ini Rencana Jadwal Libur Sekolah Jelang Ramadan dan Idul Fitri

Dengan adanya Timiki ini diharapkan dapat diadakan dengan berkala Satu tahun sekali.
Kedua, Timiki hadir sebagai bentuk pembaruan kegiatan mahasiswa, jika biasanya narasumber yang sering memberikan materi satu arah. “Disini Timiki hadir memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempresentasikan hasil esay yang telah mereka buat dan berdiskusi secara interaktif,” ujar Edo Pramadi ketua Imiki Cab Sumatera Selatan

Temu Ilmiah yang pertama ini rencananya akan menjadi model pelaksanaan Temu Ilmiah Mahasiswa Komunikasi indonesia di cabang – cabang lain di Smatera mulai dari cabang Lampung hingga Aceh , dan imiki cabang Sumsel yang menjadi pelopor pertama kegiatan timiki ini.

Lihat Juga :  AsSajidin Group- FDK UIN Raden Fatah Satu Visi Kembangkan Dakwah

Pada acara Temu Ilmiah ini ini diisi oleh Hefriady.MA, ( komisioner KPID ) Dr Arif Ardiansyah, Pemred koranindonesia.id. (*)

Kontributor : Hendy Syaputra

Back to top button