MOZAIK ISLAM

Membangun Semangat dalam Menghafal Alquran

PPPA Daarul Quran Resmikan Gedung Baru

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM – Gedung Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an(PPPA) Daarul Qur’an kini sudah diresmikan, setelah satu tahun lebih PPPA Daarul Quran hadir di Kota Palembang.¬† Tepat hari Sabtu 2 Maret 2019 sudah memiliki gedung sendiri. PPPA Daarul Qur’an berada di jalan Sukabangun II No. 2303 Rt. 07 Rw. 02 Kecamatan Sukarami, Palembang 30151.

Peresmian gedung baru disi berbagai kegiatan seperti donor darah, tausiyah, dan doorprize untuk tamu undangan.

Adapun tamu undangan yang hadir antara lain Direktur Utama Tahfidz PPPA Daarul Qur’an Ustadz Tarmidzi, Kepala PPPA Daarul Qur’an Cabang Palembang Ustadz Dwi Frihanto dan instansi pemerintahan yang ada di Kota Palembang.

Ustadz Tarmidzi Direktur utama PPPA Darul Qur’an mengungkapkan bahwasanya ia hanya ingin membangun spirit para penghafal Qur’an. PPPA Daarul Qur’an ini dibangun dengan doa dan impian. 15 tahun dalam penggerak pengahafal Al-Quran kini sudah menjadi life style di kalangan masyarakat saat ini.

Lihat Juga :  Makna Sepotong Kayu

“Kita sudah memulai untuk memanen Penghafal Qur’an, Rumah Tahfidz milik Indonesia. Alhamdulillah kita sudah punya kader Penghafal Qur’an lalu di kirim ke daerah Pedalaman Indonesia,” katanya.

“Di Sumatera Selatan, Alhamdulillah sudah setahun ini berjalan dengan meluluskan 1000 santri tahfidz, ” terang Ustad Tarmizi lagi saat berbicara didepan masyarakat dan tamu undangan.

Salah satu undangan Nuraida senang gedung baru di kawasan Sukajaya ini. “InsyaAllah PPPA Daarul Qur’an ini akan lebih maju dan berjaya ke depannya”, ungkapnya Nuraida yg mewakili Kelurahan Sukajaya.

Sementara Terkait dengan Launching dan Open House PPPA Daarul Qur’an, kepala PPPA Daarul Quran Palembang Ustad Dwi Frihanto¬† menharapkan keberadaan PPPA Daarul Quran agar dapat diterima oleh masyarakat sekitar dalam berdakwah sehingga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di Kota Palembang khususnya di Kelurahan Sukajaya.

Lihat Juga :  Kisah Sumur Ruma, Sumur yang tak Pernah Kering di Madinah

Gedung baru ini memiliki 3 lantai yang terdiri dari ruang pertemuan, ruang menghafal Qur’an dan kantor.

“Alhamdulillah dengan adanya PPPA Daarul Qur’an di Kota Palembang ini merupakan sesuatu hal yang harus kita dukung karena program ini sangat bagus, ” kata Basda Korina selaku Wali santri tahfidz.(*)

Penulis : Yolawati

Tags

Berita Terkait

Close