KALAM

Masya Allah, Reino Barak dan Keluarga Ternyata Pemilik Masjid Camii di Tokyo, Masjid Terbesar di Jepang

AsSAJIDIN.COM — Reino Barack belakangan jadi banyak diperhatikan. Selain pengusaha yang kaya, Reino diisukan akan segera menikah dengan artis Syahrini.

Ternyata ada sisi lain yang beum banyak diketahui orang. Reino dan keluarga ternyata Pemilik Masjid Tokyo Camii Terbesar di Jepang,

Keluarga Reino Barack tak hanya sekedar konglomerat kaya raya yang memiliki berbagai bisnis, tetapi juga sebuah tempat ibadah terindah di Asia.

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa Reino Barack dan Syahrini berencana melangsungkan pernikahan mereka di Jepang.

Mereka akan melangsungkan akad nikah di sebuah masjid terbesar di Jepang yang sebelumnya digunakan Maia Estianty dan Irwan Mussry menikah.

Masjid terbesar di Jepang yang kabarnya akan digunakan Syahrini dan Reino Barack menikah bernama Masjid Tokyo Camii.

Kabarnya Masjid Tokyo Camii yang terletak di dekat stasiun Yoyogi-uehara, Shibuya ini adalah milik keluarga Reino Barack.

Hal tersebut diungkap oleh KH. Nasaruddin yang sudah mengenal dekat keluarga Reino Barack layaknya saudara.

KH. Nasaruddin mengetahui keluarga Reino Barack salah satu yang mendirikan masjid terbesar di Jepang itu dari salah seorang pengurus masjid.

Saat itu KH. Nasaruddin sedang menunaikan ibadah shalat di masjid tercantik di Asia tersebut.

Lihat Juga :  Doa Agar Sembuh dari Penyakit Demam PanasĀ 

“Saya kan pernah ke Jepang, ke Tokyo terus saya pernah shalat di masjid itu (Masjid Tokyo Camii) bagus masjidnya. Saya tanya pengurus yang ada di situ, ini masjid milik siapa.

Mereka menjawab ini masjid sudah lama dan orang Indonesia juga yang ikut andil dari berdirinya masjid ini. Dari situ saya baru tahu kalau orang Indonesia yang ikut membantu membangun masjid itu salah satunya keluarga beliau (Rosano Barack),” jelas KH. Nasaruddin dalam tayangan Barista (19/2/2019).

Melansir dari matcha-jp.com, masjid terbesar di Jepang milik keluarga Reino Barack ini terdiri dari dua lantai.

Lantai pertama adalah ruangan pusat kebudayaan Turki yang biasa digunakan untuk para pengunjung yang mencari ilmu atau ingin berinteraksi dengan ulama.

Masjid Tokyo Camii sebagai masjid terindah di Asia memiliki interior yang sangat rinci di setiap sudut ruangannya.

Pada ruangan pusat kebudayaan ini dinding dan langit-langit dihiasi dengan berbagai ornamen rumit yang dikerjakan sangat halus.

Di beberapa sudut tembok tertulis lafal Al Quran yang begitu indah.
Tempat ibadah di Masjid Tokyo Camii

Lihat Juga :  Islam Diterima di Jepang, Jumlah Muslim dan Masjid Kian Bertambah

Lantai dua adalah tempat untuk umat muslim menunaikan ibadah sholat.

Ruangan tempat umat muslim menunaikan ibadah ini didesain sangat cantik, detail dan mengagumkan.

Banyak tulisan lafal Al Quran dan ornamen islam menghiasi dinding, langit-langit, jendala hingga pintu ruang ibadah.

Warna biru sangat mendominasi ruang ibadah di Masjid Tokyo Camii milik keluarga Reino Barack ini.

Tak heran jika beredar informasi banyak sekali wisatawan muslim dan komunitas muslim berdatangan ke masjid terbesar di Jepang ini.

KH. Nasaruddin juga menceritakan keluarga besar Reino Barack adalah seorang yang sangat dermawan dan taat beragama.

Ia mengatakan Reino Barack dan saudara-saudaranya adalah seorang muslim yang taat beribadah dan patuh kepada orangtuanya.

“Saya kenal beliau lebih dari sekedar teman biasa, karena saya anggap pak Rosano Barack itu adalah orang yang sudah lama saya kenal. Reino juga saya kenal dari sejak kecil, saya sering ke rumahnya udah kayak saudara lah.

Saya juga kenal Reino bersaudara, ananda yang sangat taat sama orangtua dan selalu berusaha menjadi umat islam yang baik,” ujarnya.(*/sumber:tribunnews.com)

Back to top button