Uncategorized

Anisa Terkejut Ada Siswa Kelas 4 Belum Lancar Baca dan Tulis

Kelas Inspirasi Palembang Motivasi Siswa di MI Al Husna

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM – Pendidikan di Indonesia memang belum merata namun para generasi muda terus berusaha untuk membantu mewujudkan “Mencerdaskan seluruh rakyat dan ikut melaksanakan ketertiban dunia” begitulah makna dari kegiatan ini.

Ya, Kelas Inspirasi Palembang merupakan gerakan yang berasal dari Indonesia Mengajar. Kelas Inspirasi Palembang bergerak di bidang pendidikan dan mengubah hidup melalui pendidikan.

Kegiatan kali ini digelar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Husna Palembang yang berlokasikan di Jalan KH. Azhari Lorong Pedatuan Darat, dengan total seluruh murid sebanyak 175 siswa dan 18 Guru yang aktif mengajar. Kelas Inspirasi Palembang hadir dan memotivasi murid dengan harapan mereka dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Ridual yang mewakili Ketua Umum dari Kelas Inspirasi Palembang mengatakan pentingnya generasi muda  turut membantu mencerdaskan dan memotivasi adik-adik yang masih sekolah di tingkat Madrasyah Ibtidayah Al-Husna Palembang sehingga mereka memikirkan bahwa pendidikan itu penting.

Lihat Juga :  Ustad Abdul Somad Duet Wako Palembang Resmikan Masjid Al-Anwar Ma’had Al Kautsar Palembang

“Kami sangat berterimakasih dengan kedatangan dari Kelas Inspirasi Palembang yang mau memotivasi anak-anak kami di sekolah ini. Yah, beginilah keadaan sekolah kami. Lusuh dan sarana serta prasarana yang masih banyak kurang”, ungkap Erni salah satu perwakilan guru dari MI Al-Husna.

Sebagai mana pepatah mengatakan timbalah ilmu sampai ke negeri China, mengapa demikian hal ini sangatlah penting untuk menunjang kebutuhan hidupnya dalam sehari-hari. Jika berilmu maka akan beriman dan jika beriman maka akan berilmu.

Anisa, salah satu anggota Kelas Inspirasi mengaku terkesan di MI Al Husna. “Anak-anak disini sangat antusias dengan kedatangan kami dari Kelas Inspirasi Palembang, kami merasa sangat senang dan bangga bila membagikan ilmu kepada adik-adik di sekolah MI Al-Husna,” katanya.

Lihat Juga :  Ulama Paling Populer Tahun 2017, ini Biodata Lengkap Ustad Abdul Somad

Anisa mengaku tersentuh manakala mengetahui ada beberapa adik-adik di MI Al Husna yang duduk di kelas empat belum bisa sama sekali menulis dan membaca. “Butuh waktu yang lumayan panjang untuk mengajarinya,” cerita Anisa.

Diakhir kegiatan Kelas Inspirasi Palembang membuat pohon cita-cita untuk adik-adik tersebut dengan memberikan stiker buah yang harus ditulis nama dan cita-cita untuk mereka lalu di tempelkan di pohon cita-cita.(*)

Penulis: Yolawati

 

Back to top button