SUMSEL MAJU

Pendirian Perguruan Tinggi ISNU Diharapkan Terealisasi Tahun 2021

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM —  Target rencana pendirian perguruan tinggi Nahdlatul Ulama di Palembang, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru minta tahun 2021 Selesai, demikian disampaikannya pada Pelantikan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) cabang Kota Palembang, selasa, (12/02/2019) di Ballroom Swarna Dwipa.

Gubernur Sumsel yang sekaligus menjabat Ketua ISNU Sumsel ini mengatakan sebagai organisasi yang berlatar belakang intelektual, seharusnya ISNU menjadi penggagas, dalam hal pendirian perguruan tinggi NU.
“Tidak mungkin kita ISNU ini cuma punya paud dan TK, harus ada perguruan tinggi sendiri,” katanya.
Demikian disampaikan Ketua ISNU cabang Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan untuk program perguruan tinggi, ISNU harus menyiapkan prosedur yang lengkap dan jelas. Oleh karena itu dalam tiga bulan ke depan akan digelar seminar dan workshop yang mengundang pakar dan ahli terkait ini.
“Setelah itu mulai tertib administrasi apa yang harus di lakukan, progress tiga bulan ke depan,” katanya.

Lihat Juga :  Aksi Damai Warga Tanahmas Tuntut Perbaiki Jalan Berbuah Manis, Jalan Sengkiong Segera Diperbaiki

Sedangkan program kerja ISNU Kota Palembang dalam jangka pendek akan bentuk konsolidasi organisasi tingkat kelurahan kota Palembang.
“Sementara itu, Program Bedah rumah akan mulai bulan depan dengan jumlah dua rumah. Kriterianya perlengkapan surat tanah dan memang orang yang tidak mampu,” ujarnya.(*)

Penulis: Maya Citra Rosa/tri jumartini ilyas

Tags
Close