LIFESTYLE

Bagian Tubuh ini Terus Bertumbuh hingga Ajal Menjemput

ASSAJIDIN.COM — Menurut kepercayaan yang berkembang di masyarakat, rambut dan kuku terus tumbuh setelah seseorang meninggal dunia. Tapi ternyata tidak benar!  – Selama ini banyak yang yang mengira beberapa tubuh dan bagian-bagiannya akan berhenti berkembang seiring berakhirnya kehidupan seseorang.

Hanya rambut dan kuku yang diyakini akan terus tumbuh. Benarkah seperti itu kenyataannya? Bukankah segala sesuatu di dunia ini ada usianya? Di mana pada titik tertentu akan berhenti dan tidak bergerak lagi? Ilmuwan Italia telah mengkonfirmasi bahwa bagian-bagian tubuh manusia yang terdiri dari tulang rawan terus tumbuh hingga hari kematiannya.

Bagian-bagian tersebut termasuk hidung dan telinga. Uniknya, daun telinga memanjang bukan hanya karena mengandung tulang rawan yang terus tumbuh. Tetapi, juga akibat gaya tarik gravitasi Bumi. Itulah alasan daun telinga dan hidung pada orang yang lebih dewasa, terlihat memanjang dan melebar daripada pada orang yang berusia muda.

Lihat Juga :  Pentingnya Bersikap Tadharru', Seperti Apa?

Sementara tulang rawan terus tumbuh, tulang tubuh akan berhenti berkembang setelah seseorang mencapai pubertas. Tidak itu saja, sel-sel lemak dan otot akan berhenti membelah ketika seorang manusia mulai memasuki usia remaja.

Bagaimana Saat Sudah Meninggal? Lantas, bagaimana dengan orang yang sudah mati? Sesuai kondisinya, tak ada satu pun bagian tubuh yang bisa tumbuh lagi alias semuanya benar-benar sudah mati. Sebagian orang yang mengatakan bahwa rambut dan kuku tetap tumbuh setelah seseorang manusia meninggal adalah hoax. Ini Bagian-bagian Tubuh Manusia yang Terus Tumbuh Hingga Ajal Menjemput Itu hanyalah mitos yang berkembang dari fakta bahwa setelah meninggal dunia, tubuh manusia mengalami dehidrasi akut. Hal ini menyebabkan kulit di sekitar rambut dan kuku mengalami pengerutan hingga menimbulkan kesan seolah-olah tetap tumbuh.

Lihat Juga :  BNI Syariah Gelar Qurban Hasanah Nusantara

Mitos Medis Lainnya Mitos medis lainnya terkait pertumbuhan tubuh menyebutkan bahwa bola mata manusia berukuran penuh saat lahir. Bola mata tersebut tidak tumbuh sehingga ukurannya akan tetap hingga manusia meninggal dunia.

Faktanya, lebar bola mata manusia mencapai 16 milimeter saat lahir. Setelah itu tumbuh hingga 23 milimeter pada saat berusia 3 tahun. Ini Bagian-bagian Tubuh Manusia yang Terus Tumbuh Hingga Ajal Menjemput

Bola mata sepenuhnya tumbuh saat pubertas, dan berhenti berkembang dengan lebar finalnya mencapai sekitar 24 milimeter.

Nah, bagaimana Sahabat ? Kalian sekarang sudah tahu tentang kehebatan Allah SWT dalam menciptakan manusia? Bersyukurlah dengan apa yang ada pada diri kalian, karena Allah SWT menciptakan manusia dalam keadaan yang sempurna di antara makhluk lainnya. (*/Sumber: dream.co/ reference.com)

Tags
Close