PALEMBANG EMAS

Kerja Lembur, Disdukcapil Imbau Warga Sabar Tunggu Penyelesaian KIA

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) akan mengejar target menyelesaikan Kartu Identitas Anak (KIA), setelah melihat antusias masyarakat Kota Palembang yang berbondong-bondong mengurus KIA.

Sejak tiga minggu diresmikannya KIA hingga saat ini, sebanyak 47.000 masyarakat dari seluruh Kecamatan di Kota Palembang telah mendaftarkan anaknya untuk mendapatkan KIA.

Kepala Disdukcapil Kota Palembang, Edwin Effendi mengatakan, melonjaknya permintaan masyarakat untuk mendapatkan KIA ini membuat pihak Disdukcapil bekerja lembur guna mengejar target tersebut.

“KIA inikan istilahnya barang baru yang diperlukan anak-anak, maka kami tidak heran dengan animo masyarakat yang membeludak walaupun sebenarnya over kapasitas,” katanya saat dijumpai di Kantor Disdukcapil Kota Palembang, Kamis (31/01/2019).

Lihat Juga :  Adipura dan Persoalan Sampah yang Belum Tuntas di Masyakarat

Edwin menambahkan, sejauh ini pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin dalam menyelesaikan target, terbukti hingga saat ini sebanyak 24.500 KIA sudah dicetak.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin, karena kita tahu KIA ini sangat penting. Untuk itu kami minta kepada masyarakat untuk bersabar, karena ini di luar perkiraan kita”, tutupnya.(*)

Penulis: Tri Jumartini Ilyas

Tags
Close