Uncategorized

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Artis Shafira Indah Meninggal Saat Hamil 6 Bulan, Suami Menangis Saat Azankan di Liang Lahat

AsSAJIDIN.COM — Kehamilan merupakan fase yang dilalui seorang ibu sebelum persalinan. Fase ini tidaklah mudah untuk dilalui.

Seperti yang terjadi pada artis  Shapira Indah. Pemain film ‘Eifel I’m In Love’ itu dikabarkan meninggal dunia dalam kondisi hamil. Dia dimakamkan Kamis (31/1/2019). Kendati belum diketahui penyebab kematiannya, almarhumah meninggal bersama janin yang dikandungnya. Usia kehamilannya 24 bulan. Shapira sempat dirawat di RS karena mengalami sesak nafas. Menurut suaminya Rico, tidak ada riwayat penyakit sebelumnya yang diderita Shapira.

Maut memang tak bisa dielakkan. Kendati, hamil dan melahirkan merupakan kodrat bagi seorang wanita. Berat dan sulitnya proses dalam fase tersebut bahkan disebut-sebut seperti pertaruhan hidup dan mati. Namun,kesulitan itu pulalah yang menjadikan wanita itu istimewa.

Lihat Juga :  Kisah Alhadi Yan Putra, 17 Tahun Lalu Jadi Penjaga Sekolah Sekarang SandangGelar Doktor

Jika seorang wanita meninggal karena kehamilan atau persalinannya, Allah menjaminkan surga baginya.

Rasulullah bersabda,”Mati syahid itu ada tujuh,selain mati terbunuh dalam perang fii sabilillah, yaitu: 1. mati karena penyakit tha’un; 2. mati karena tenggelam; 3. mati karena penyakit lambung; 4. mati karena sakit perut; 5. mati karena terbakar; 6.mati karena tertimpa reruntuhan; dan 7. perempuan yang meninggal karena hamil atau melahirkan.” (HR Ahmad, Abu Dawud, dan Malik)

Rasulullah menjelaskan betapa istimewanya nasib seorang wanita yang meninggal dalam kondisi hamil. Allah menjamin surga baginya sebagaimana janji Allah kepada para syuhada yang mati di medan perang dalam membela agama Allah.

Lihat Juga :  Malam ini Sudah Bisa Daftar CPNS Palembang, Berikut Jumlah dan Formasinya

Namun, sebaliknya, jika kehamilan tersebut merupakan hasil perzinahan, maka kematian wanita itu pun menjadi sebuah kesia-siaan. [*/sumber:islampos.com]

Back to top button