MOZAIK ISLAM

Keindahan Masjid Baitul Atiq Jadi Daya Tarik Tempat Berlangsung Akad Nikah Warga

ASSAJIDIN.COM — Masjid Baitul Atiq adalah salah satu bangunan masjid yang ada di kota palembang, masjid ini didirikan pada tahun 2005 di Jl. Dr Wahidin No.1 Ke. Talang Semut Kec. Bukit Kecil.

Masjid ini letaknya sangat strategis karena berada di pusat kota atau pusat keramaian dan juga dekat dengan Kambang Iwak (KI) yang sering dikunjungi masyarakat palembang.

Baru dan bergaya modern masjid ini cukup banyak jemaahnya. Dilihat dari dalam masjid mewakili bangunan berbentuk segi lima sekilas tampak berbentuk bulat, dan juga dalam kubahnya terdapat tulisan ayat Alquran.

Di sisi lain pintunya pun bukan hanya dua tetapi ada banyak jadi kalau kita berada di dalam itu harus bisa mengenali yang mana pintu masuk keluarnya.

Lihat Juga :  Amalan-amalan Sunnah di Hari Jumat

Masjid ini memiliki pengurus inti sebanyak lima orang dan organisasi majelis taklim¬† bernama Jam’iyyatul islamiyah.

Salah satu pengurus masjid Hutrisa kepada Assajidin.com mengatakan
Di masjid ini tiap minggunya ada pengajian rutin yang menghadirkan pendakwah langsung dari Jakarta, dan biasanya dihadiri kurang lebih empat ribu jama’ah yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Selatan. Seperti OKI, OI,¬† Muaraenim, Plaju dan masih banyak lagi.

Seluruh pengurus dan anggota organisasi disini adalah jama’ah masjid Baitul Atiq sendiri, termasuk bagian parkir, klining servis, dan yang lainnya.
Selain untuk pengajian, dan acara islami, masjid ini bisa juga dipakai untuk melakukan kegiatan sakral seperti ijab qobul, acara resepsi pernikahan, khitanan dan acara lain yang diminati masyarakat.

Lihat Juga :  Allah-lah Pencipta Langit dan Bumi, Alquran dan Teori Bing Bang

“Pada awalnya masjid ini tidak diperuntukan untuk pernikahan tetapi banyaknya permintaan dari masyarakat untuk diperbolehkan ya jadi disetujui oleh semua para pengurus” ujar Bendahara, Hutrisa.

Dengan halaman yang lumayan luas, masjid ini sering sekali dipakai masyarakat untuk mengadakan acara dan para tamu undangannya juga pernah ada yang sampai 3 ribuan. Meskipun acara sakral harus bisa menyesuaikan tempat juga seperti saat masuk jam sholat zuhur acara pun di berhentikan sejenak untuk menghormati sesama agama islam.(*)

Penulis: Indah Putri Sari

Tags

Berita Terkait

Close