BERITA TERKINIPENDIDIKAN

Belajarmu tidak Harus di Sekolah Nak, di Sini Juga…

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM- Menebar kebaikan tidak hanya bersedekah, tetapi ilmu yang kita dapat kan perlu dapat kita amalkan dan bermanfaat bagi yang menerimanya.

Semangat inilah yang mengalir dalam diri anggotaa #Komunitas Relawan Anak Sumatra Selatan (KRASS),  salah satu komunitas yang merangkul anak jalanan terkhususnya di kota Palembang.

Ketua KRASS 2018 Helen mengatakan, komunitas ini tidak hanya ditujukan untuk anak jalanan saja, tetapi juga merangkul anak marginal. Pada periode di tahun sebelumnya memang komunitas ini hanya merangkul dan mendidik anak jalanan saja. Namun, karena di periode sebelumnya anak jalanan sudah mempunyai usaha dan sedikit mendapatkan donasi dari komunitas-komunitas lainnya, sehingga beberapa anak jalanan ini sudah mulai ada yang bersekolah lagi.

Lihat Juga :  Mahasiswa Sumsel Peduli Rohingya, Alhamdulillah, Lihat Berapa yang Mereka Kumpulkan

Akhirnya komunitas ini memutuskan untuk merangkul anak marjinal juga, karena mendapatkan titik tempat yang terdapat anak-anak marjinal di periode sebelumnya.

Minggu  (13/1/2019) lalu KRASS  kembali melaksanakan pengajaran di tempat yang sudah ditentukan dalam mendidik kembali anak jalanan dan anak marjinal. Sebelum mendidik Anak marjinal di Kertapati Komunitas ini terlebih dahulu menitikan pada 2 tempat terdahulu sebelum memulai pengajaran di antarannya di tempat di Masjid Baiturrahman Jl. Demang, Lorong Pakjo, ilir Barat.1 kota Palembang jam 10.00 pengajaran di mulai. Dan di titik yang berbeda komunitas ini mengajar anak marjinal di titik Kartapati.

Pada pengajaran kali ini tema “Peringkat 1” Yang disi oleh anggota Krass sendiri dan volunterr krass.

Lihat Juga :  Mantan Koruptor Boleh Nyaleg, Waketum MUI: Korupsi Belum Dianggap Musuh Bersama

Sesuai dengan tema kali ini membuat anak-anak baik itu anak jalanan dan anak marjinal berlomba-lomba mendapat kan peringkat 1 diantaranya di buat lomba baik itu lomba menghitung atau pun lomba membaca dalam perlombaan ini bagi siapa yg medapat peringkat atau memenangkan perlombaan ini akan mendapatkan hadiah yang sudah di sediahkan oleh pengurus rass.

Salah satu pemenang “peringkat 1” Jemmy dalam hal ini Ia berharap kakak-kakak dari rass terus berusaha membuat mereka belajar dan giat dalam mengapai cita-cita ujar salah satu pemenang Peringkat 1.
“Bermimpilah dengan mimpi kita bebas,” sekolahmu juga bisa di sini nak..” (*)

kiriman tulisan : Sulastri

Tags
Close