BERITA TERKINILIFESTYLE

Wahai Remaja…Jangan Terjebak dengan Gadgetmu

 

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM — Fenemena remaja dan gadget menjadi persoalan tersendiri di zaman now.. Tema inah yabg diangkat pada  kajian islam yang digelar komunitas #yukngajipalembang Sabtu lalu 12 Januari 2019 bertempat di Aula Fakultas Syariah dan Hukum.

Kajian ini diisi oUstad Fuadhnaim (Trainneer Yuk Ngaji Pusat). Kajian ini dilakukan setiap satu kali dalam satu minggu dihadiri akhwat maupun ikhwan dari berbagai mahasiswa di beberapa universitas di  Palembang.

Tomi, koordinator kegiatan mengatakan
tema kali ini agak sedikit nyolot yaitu Sukurin Emang Enak. “Jadi kita mengangkat tema yang dialami oleh anak muda yang berumur 15 sampai 40 tahun. Yang sudah kenal dengan gadget dan sosial media,” ujar Tomi.

Lihat Juga :  Bawaslu Kota Palembang Jalin Silaturrahim dengan Pemkot Palembang

Dalam kajian ini Ustad Fuadhnaim mengatakan di era yang semakin canggih oleh teknologi sekarang ini banyak anak muda bahkan orang tua yang salah memanfaatkan teknologi sebagaimana mestinya.

Karena segala sesuatu yang mereka lakukan itu tidak jauh yang namanya games. Serta apa yang mereka lakukan terkadang tidak menambah wawasan dan ilmu pengetahuan untuk mereka. Yang ada akan membuat mereka semakin malas dan lupa untuk belajar.  Remaja jangan terjebak dan terlena dengan teknologi gadget.

Seandainya kita melihat sebenarnya ada sisi positif di balik kecanggihan teknologi jika kita bisa memanfaatkannya dengan baik dan benar. Contohnya kita bisa lebih mudah dalam mencari ilmu lewat informasi yang di sebarkan di media sosial.

Lihat Juga :  Janganlah Seperti Burung Beo

Kesimpulannnya mengenai kajian kita kali ini tentang Sukurin Emang Enak bisa kita ambil dan petik hikmahnya yang sekarang ini lagi masa-masanya memanfaatkan teknologi berusahalah untuk memanfaatkan teknologi terrsebut dengan sebaik-baiknya. Kemudian belajarlah dengan rajin supaya bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. “Karena nasib negara sekarang ini berada di pundakmu. Jika kamu punya niat yang baik berusahalah untuk menjalankannya dengan tekun dan amanah agar kelak negara ini akan damai, makmur, dan sentosa,” tutup Ustad Fuadhnaim.(*)

Kiriman tulisan : Yurniana

Tags
Close