BERITA TERKINISUMSEL MAJU

Stan Buah ini Paling Banyak Sedot Pengunjung di Festival Buah

ASSAJIDIN.COMFestival buah yang dilaksanakan di halaman Istana Gubernur mampu menyedot pengunjung. Aneka buah lokal asal Sumsel yang dipamerkan jadi daaya tarik tersendiri.

Pembukaan festival buah ini langsung di hadiri oleh Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru, Jumat 11 Januari 2019 dan akan berlangsung hingga Ahad 13 Januari.  Ada 106 stan yang disediakan oleh panitia untuk berbagai macam buah dan hasil pertanian dari kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

H Herman Deru mengatakan stand terbanyak pengunjungnya yaitu di stand bayar 50 ribu bisa makan durian sepuasnya, di stand ini memang tersedia berbagai jenis durian dan rasanya tidak memgecewakan. “Saya bersama anggota yang lain mencicipi durian disini tidak akan berhenti kalau tidak pergi. Karena memang rasanya itu enak dari panen – panen kebun daerah Sumsel ini.” Katanya.

Lihat Juga :  110 Ribu Warga Sumsel Terkena Narkoba, Gubernur Rangkul Duta Anti Narkoba dari Kalangan Generasi Milenial

Ada juga satu stand dari kota Pagaralam membawa sayur-sayuran dan buah-buahan untuk saat ini khususnya jeruk. “Ini baru sebagian jeruk sama salak Pagaralam dan ini situasinya sangat mendadak, karena rombongan petani-petani yang lain mungkin belum pada musim panen buah-buahan yang lain seperti pisang dab alpukat itu belum di bawa, mungkin untuk tahun kedepannya baru bisa,” jelas petani Heri dari Pagaralam yang ikut serta dalam festival buah.

Ketua pelaksana acara Budi mengatakan dengan adanya festival ini, sangat menguntungkan bagi petani khususnya petani buah-buahan dan sekalian promosi mengenai alat pertanian yang digunakan dalam bercocok tanam di lahan.

Harapan sebagai masyarakat Indonesia khususnya Sumsel kita harus bangga punya produk sendiri buah-buahan lokal yang tidak kalah hebat dari buah-buah impor.(*)

Lihat Juga :  Ustadz Abdul Somad "Teriak", Akun Instagramnya Pun Kembali Bisa Diakses, Begini Kronologisnya

Kiriman tulisan: ghina ulfa

Tags
Close