BERITA TERKINISUMSEL MAJU

Yuk Ramaikan Festival Buah di Istana Gubernur, Berlangsung Hingga Ahad

ASSAJIDIN.COM –– Untuk pertama kali Palembang menggelar Festival Buah, dipusatkan di halaman Istana Gubernur Jalan Demang Lebar Daun Palembang. Festival buah dibuka langsung gubernur Sumsel H Herman Deru, Jumat (11/1/2019).

Festival buah yang disuport penuh Bank SumselBabel dengan Tribun EO sebagai Even Organizer menghadirkan 106 stan yang diisi oleh peserta dari berbagai daerah. Stan ini menyajikan buah-buahan lokal asal Sumsel, seperti durian, duku, rambutan dll. Bahkan pengunjung bisa makan sepuasnya durian di tempat dnegan hanya membayar Rp 50 ribu saja.

Awalnya panitia ingin memilih tempat di hotel atau halaman DPRD. “Saya bilang kenapa tidak di sini, di kediaman resmi gubernur. ini rumah rakyat. Masyarakat sekitarnya bisa siliberganti untuk merasakan kenikmatan berbagai buah yang dari daerah Sumsel,” kata Herman Deru dalam sambutannya.

Lihat Juga :  Gubernur HD Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah untuk Sumsel

Dalam festival ini memiliki ikon buah khas Sumsel.  Salah satunya duku Komering. “Duku Komering sudah bersertifikat, saat saya jadi bupati. Duku komering punya ciri khas, kulitnya tipis, bijinya kecil,” jelas Herman Deru.

Festival buah akan berlangsung hingga Ahad (Minggu), 13 Januari 2019. Tidak hanya festival buah saja melainkan ada perlombaan yang akan di adakan di festival ini seperti lomba burung berkicau. Gubernur mengajak masyarakat untuk meramaikan festival buah ini.
Selain itu, Gubernur juga melantik pengurus Masyarakat Agribisnis Indonesia (MAI) DPD Sumsel. Diharapkan MAI bersama-sama pemerintah bisa menekan angka kemiskinan melalui jalur pertanian.(*)

Kiriman tulisan : Sulastri Iman

Tags

Berita Terkait

Close