BERITA TERKINIPOLITIK

Pesan Arif Budiman Setelah Melantik 80 Komisioner KPU Se-Sumsel

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Ketua KPU RI Arif Budiman melantik sebanyak 80 Komisioner KPU Kabupaten dan Kota seluruh Sumatera Selatan (Sumsel) masa jabatan 2019-2024 di Lantai 3 Ruang Sumeru, Hotel Horison, Senin (7/01/2019). Kepada para Komisoner Arief Budiman berpesan agar tidak tergiur janji apapun.

Arif Budiman mengatakan kepada Komisioner yang telah diberi amanah dapat bekerja dengan baik.

“Ada yang sudah pernah menjadi anggota KPU, Ada yang belum pernah menjadi anggota KPU. Diharapkan komisioner yang baru dilantik mampu langsung bekerja melaksanakan tahapan pemilu dengan baik,” ujarnya usai Pelantikan.

Ia juga berpesan kepada Komisioner yang telah dilantik agar bekerja secara profesional, Penuh integritas, kalau benar katakan benar, dan Jangan pernah tergiur janji apapun.

Lihat Juga :  Siap-siap, Terbuka Lebar Jadi CPNS, Kuota di Sumsel Capai 4.283 Porsi

Menurut Arief, menjelang Pilpres dan Pileg, kerja komisioner KPU bertambah berat, oleh sebab itu semua daya dan upaya tetap dilakukan.

“Hati hati, bekerja di KPU tidak mengenal waktu, Hari libur nanti bisa bekerja. Jalankan amanah ini dengan baik,” katanya

Terdapat perbedaan dari sebelumnya, Pemilu 2019 ada banyak hal yang berbeda.

“Yang pernah menjadi anggota KPU, yang lama tidak lebih pintar dari yang lama. Yang baru juga jangan merasa lebih pintar dari yang lama. Pemilu 2019 banyak hal yang berbeda. Jumlah pemilih yang lebih besar, TPS yang banyak, pengamanan yang banyak,Rakyat Indonesia menentukan pemimpinnya dari tingkat paling bawah DPRD kabupaten kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, dan presiden. Kalau pemilu diselenggarakan dengan baik akan dapat pemimpin yang baik. Kita punya kontribusi yang besar dalam menentukan pemimpin,” katanya.(*)

Lihat Juga :  Alex Pimpin Fun Run, Nikmah Semangat Ikut Meski Gunakan Kursi Roda Demi Gelorakan Asian Games

Penulis: Tri Jumartini Ilyas

Close