BERITA TERKINILIFESTYLE

Lima Bahan Alami ini Ampuh untuk Memanjangkan Bulu Mata

AsSAJIDIN.COM – Memiliki bulu mata panjang dan lentik jadi punya keuntungan tersendiri. Selain memberi kesan menawan, model bulu mata ini tengah jadi tren kecantikan.

Saat ini segelintir kaum Hawa banyak yang berusaha membuat bulu matanya menjadi panjang sekaligus lentik. Berbagai cara pun akan dilakukan. Baik secara alami mampun instan.

Salah satu cara memanjakan dan melentikkan mata adalah eyelash extension yang sekarang ramai digunakan banyak wanita.

Tak mau yang instan, bisa lho mendapatkan bulu mata panjang dan indah permanen secara alami. Syaratnya, kamu rutin menggunakan bahan-bahan alami yang sebetulnya sangat mudah diperoleh.

Berikut bahan-bahannya. Catat, ya!

1. Minyak jarak

Keseringan memakai maskara bisa membuat bulu mata jadi rontok dan menipis. Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena minyak jarak dapat mengembalikan bulu mata menjadi tebal kembali.

Lihat Juga :  JCH Diimbau tidak Berswa Foto dengan Onta, Resikonya ini

Minyak jarak menstimulasi pertumbuhan rambut yang dapat membuat bulu mata tumbuh panjang dan lebat. Cara menggunakannya dengan mengoleskan bulu mata secara merata dan diamkan semalam.

Penggunaan secara rutin akan membuat hasil lebih maksimal.

2. Teh hijau

Antioksidan yang terdapat pada teh hijau membuat bulu mata tumbuh lebih cepat. Cara menggunakannya dengan menyeduh teh hijau dan dinginkan.

Lalu ambil kapas dan gunakan untuk mengompres mata dengan teh hijau yang sudah didinginkan. Lakukan secara rutin selama 2-3 hari maka akan terlihat hasil yang laur biasa.

3. Minyak zaitun

Pasti sudah banyak yang mengetahui bahwa minyak zaitun dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Bukan hanya pertumbuhan rambut, minyak zaitun juga bisa menumbuhkan bulu mata menjadi lebih tebal dan panjang.

Lihat Juga :  Debarkasi Palembang Sambut Jemaah Haji Kloter 2

Cara menggunakannya juga sangat mudah, tuangkan satu tetes minyak zaitun pada jari lalu oleskan pada bulu mata pijat perlahan selama satu menit (mata tertutup) lalu diamkan semalam. Keesokan harinya bilas menggunakan air hangat.

4. Petroleum jelly

Petroleum jelly adalah bahan yang paling mudah ditemukan. Bahan ini dapat memeberikan hidrasi yang sempurna dan baik untuk digunakan sebagai pemanjang bulu mata.

5. Kapsul Vitamin E

Vitamin E meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut, sehingga merangsang pertumbuhan bulu mata baru. Ambil kapsul vitamin E dan hancurkan untuk mengekstrak minyaknya.

Cukup oleskan minyak di atas bulu mata sebelum tidur.(*/sumber:dream.co)

Tags

Berita Terkait

Close