Uncategorized

Tulungagung Jauh-jauh Berguru ke Palembang Hanya untuk Dapat Ilmu ini

 

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM – – Guna mempelajari lebih lanjut mengenai perencanaan dan penganggaran dalam penyusunan APBD dengan penerapan e-planning dan e-budgeting, Pemerintah Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke pemerintah Kota Palembang. Jumat (07/12/2018).

Asisten I, Sulaiman Amin menyambut baik kedatangan Pemerintah Badan Anggaran DPRD Kabupaten TulungAgung, di Ruang Balai Kota Palembang.

Kunjungan dilakukan dengan tujuan untuk melihat konsistensi, keterpaduan dan sinkronisasi dalam perencanaan pembangunan.

“Jadi tdak bisa ada program yang langsung masuk,” katanya usai kegiatan.

Lihat Juga :  Palembang Raih Penghargaan Pelayanan Terpadu Berbasis IT Terbaik dari Gubernur Sumsel

Sulaiman menambahkan, Kota Palembang sendiri untuk e-planning dan e-budgeting Sudah berjalan selama 4 tahun yang lalu dan sudah versi yang ke 2.

“Kegiatan ini, kita bisa mengakumulasikan dari hasil musyawarah  baik dari tingkat kelurahan, Kecamatan, Kota. Sehingga apa yg menjadi program benar sesuai dengan aspirasi dan keinginan masyarakat, tepat sasaran lah program terutama masalah pembangunan,”katanya.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Kabupaten TulungAgung Provinsi Jawa Timur, imam Hambali, SE, Msi mengatakan untuk Kabupaten TulungAgung Provinsi Jawa Timur anggaran e-planning dan e-budgeting baru dimulai Tahun 2019.

Lihat Juga :  Sambal Tempoyak dan Tanjak Raih Penghargaan Warisan Budaya

“Karena di kota Palembang Sudah 3 tahun berjalan, kita berguru di kota Palembang, kita pelajari apa keuntungan dan kelemahannya,” katanya.(*)

  • Penulis : Tri Jumartini Ilyas
Back to top button