MOZAIK ISLAM

Rumah Tahfidz Daarul Ihsan Ajak Santri dan Warga Sedekah Sampah Plastik

 

AsSAJIDIN.COM — Dalam upaya untuk mengurangi pencemaran sampah plastik. Rumah Tahfidz Daarul Ihsan mengadakan program sedekah sampah.

Kegiatan Berlokasi di desa Limbang Jaya Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan ilir Sumatera Selatan.

Setiap jadwal belajar mengaji, Rumah Tahfidz Daarul Ihsan mewajibkan santri untuk sedekah sampah botol ataupun gelas-gelas plastik bekas minuman tanpa adanya minimal.

Kewajiban ini sudah berjalan dua bulan lamanya, berlaku pertanggal 1 Oktober 2022 silam.

“Alhamdulillah, kegiatan ini juga di dukung penuh oleh wali santri dan warga sekitar. Kadang setiap pagi, satu kantong plastik hitam sudah ada di depan rumah yang isinya botol-botol plastik itu sendiri yang juga berasal dari warga sekitar,”kata Andiwijaya Selaku Koordinator Rumah Tahfizh Center (RTC) Sumatera Selatan.

Lihat Juga :  Kebaikan Dzikir Hasbiyallah

Ia mengatakan, kegiatan sedekah sampah tersebut berawal mula saat dirinya di rumah warga engan menawarkan ide tersebut.

Warga setempat dapat bersedekah dengan sampah (sampah botol plastik, kaleng, kertas dan kardus). Sampah yang sudah terkumpul kemudian dipilah dan dimasukkan ke dalam wadah (karung) besar, kemudian dijualkan.

Hasil penjualan sampah plastik tersebut untuk membantu keperluan Rumah Tahfidz Daarul Ihsan itu sendiri, seperti untuk membayar token listrik dan lainnya. Rumah Tahfizh Daarul ihsan adalah Rumah Tahfizh binaan dari RTC Sumsel. (Rel/tri jumartini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button