Berita TerkiniSOSOK

Dari Dulu Tampil Bersahaja, Lindswell Kwok, Peraih Emas Wushu Asian Games 2018 Mualaf dan Kini Berhijab

AsSAJIDIN.COM – Nama Lindswell Kwok, dikenal di Indonesia dengan berbagai prestasinya yang mendunia. Atlet wushu ini pernah meraih juara dunia, dan terakhir menyumbang medali emas pada Asian Games yang digelar Agustus 2018 lalu. Alhamdulillah Lindswell, warga Medan ini mualaf dan kini tampil berhijab. Kabarnya dia akan menikah dengan atlet wushu lainnya, Achmad Hulaefi.

Sosok atlet wushu Lindswell Kwok di kalangan warganet menimbulkan kesan yang mendalam. Prestasinya luar biasa di kancah Internasional, termasuk Asian Games 2018. Penampilannya dari dulu juga begitu bersahaja dan kalem.

Selain berprestasi, Lindswell sebagai gadis oriental memiliki paras yang ayu dan awet muda meski telah berusia 27 tahun.

Demikian pula dengan Achmad Hulaefi yang dikabarkan akan menjadi suaminya, dianugerahi badan atletis dan paras yang tampan.
Keduanya bagai sepasang ratu dan raja yang sempurna dan saling melengkapi.

Setelah hubungan itu terendus publik, keduanya pun lantas malu-malu mengakui bahwa telah resmi berpacaran sejak tahun lalu.

Namun, ada satu hal yang disayangkan oleh para penggemar dan warganet kala itu, yakni adanya tembok keyakinan yang tinggi di antara keduanya.

Meski demikian, ada pula yang mendukung serta menyarankan untuk ‘mengalah’ dengan berpindah agama. Mengingat hukum pernikahan di Indonesia hanya memperbolehkan pernikahan satu agama dan keyakinan.

Lindswell, seperti yang diketahui oleh banyak orang, memeluk agama Buddha, sedangkan Achmad adalah seorang muslim.
Hal ini membuat beberapa warganet merasa bersimpati dan mendoakan yang terbaik untuk keduanya.
Tak hanya berbeda agama, mereka pun masih berada di satu tim pelatnas yang sama, sehingga akan sulit menjalin cinta.

Berita pensiunnya Lindswell setidaknya menjadi angin segar bagi keduanya usai Asian Games 2018.
Terlebih Hulaefi memberikan keterangan bahwa ia berencana akan melanjutkan hubungan cintanya bersama Lindswell ke jenjang yang lebih serius.

Lihat Juga :  Memahami Surat Yasin: Al-Quran yang Penuh Hikmah

Pria tampan ini meminta doa restu agar segalanya dimudahkan. Dan benar saja. Kini semuanya sudah terjawab:
Lindswell sudah menggunakan hijab. Pastinya sudah memeluk agama Islam. Hal itu terungkap dari akun Instagram Menpora Imam Nahrawi, @nahrawi_imam.

“Assalamualaikum, Hulaefi. Sehat? Sama siapa ke sini?” tanya Imam yang hanya disambut tawa kecil oleh Hulaefi.
Nahrawi pun mengarahkan video ke arah yang ditunjuk Hulaefi.
Tampaklah dua perempuan yang mengenakan busana islami, dan dari kedua perempuan tersebut, adalah Lindswell Kwok.  Dia pun melemparkan senyum khasnya.  Ratu wushu Indonesia berwajah cantik itu nampak mengenakan hijab berwarna pink.
“Assalamualaikum, Pak,” ujar peraih lima gelar juara dunia itu malu-malu saat disorot oleh Imam yang kemudian menyempatkan diri menyorot dirinya bersama dua atlet wushu tersebut.
“Semoga bahagia dunia akhirat ya. Sudah lama ingin posting tapi baru ketemu sekarang,” ujar Imam dalam keterangan foto pada Senin (03/12/2018).

Diketahui sebelumnya, hubungan antara Hulaefi dan Lindswell baru terkuak saat Asian Games 2018.
Selama ini, asmara keduanya memang tertutup cukup rapat dan tidak terendus oleh publik.
Siapa sih Lindsewel Kwok, berikut profilnya

Lindswell berusia 27 tahun, dikenal sebagai atlet wushu indonesia yang berasal dari Medan Sumatera Utara.

Ia telah mencatat berbagai prestasi saat mewakili Sumatera Utara dan Indonesia sebagai atlet muda wushu di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional. Hobi kuliner selain cantik dan berbakat, rupanya Lindswell Kwok juga hobi memamerkan aneka kuliner baik hasil masakannya maupun hunting berburu kuliner asyik. Gadis kelahiran Sumatera ini sangat suka berwisata kuliner.
Melalui akun Instagram miliknya, Lindswell lebih sering mengunggah foto makanan dibanding wajahnya yang cantik.

Lihat Juga :  Kisah Nabi Ibrahim dan Empat Burung untuk Buktikan Kekuasaan Allah

Gadis bertubuh semampai ini di ajang nasional , Lindswell meraih medali perak mewakili Sumatera Utara pada PON XVII di Kalimantan Timur, 2008.

Di tingkat Kejurnas Junior, Lindswell meraih medali perak pada tahun 2005 dan memperbaiki prestasinya dengan meraih medali emas pada event yang sama pada tahun berikutnya.

Di bulan Agustus pada tahun 2006 , Lindswell mewakili Indonesia di ajang World Junior Wushu Championships I [WJWC], sebuah kompetisi wushu internasional di level junior [15- under 18].

Kompetisi ini diadakan oleh International Wushu Federation [IWUF] dan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, yang diselenggarakan oleh IWUF.

Dalam ajang tersebut , Lindswell berhasil meraih medali perunggu.

Dua tahun berikutnya, 2008, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah World Junior Wushu Championships II [WJWC] yang diselenggarakan di Bali.

Lindswell berhasil meraih medali emas.

Pada tahun 2009, Lindswell kembali mewakili Indonesia di ajang World Wushu Championships (WWC) di Ontario, Kanada.

Lindwell meraih medali emas satu-satunya bagi Indonesia

Di nomor taijiquan Lindswell meraih medali emas dengan menggungguli Ai Miyoka (Jepang) yang meraih medali perak dan Wen Chingni (Taiwan) yang meraih medali perunggu.

Di ajang regional, SEA Games Laos 2009, Lindswell hanya meraih medali perak di nomor Taijiquan saat kalah point dari atlet Malaysia, Chai Fongying. Di ajang Asian Games 2010 China, Lindswell gagal meraih target medali emas. Lindswell termasuk program “Ayo Indonesia” sebagai salah satu atlet muda berprestasi.
Di sisi lain Lindswell sangat menyayangi kucing
Dalam akun Instagramnya, Lindswell banyak mengunggah foto-foto kucing peliharaannya. Dia punya cukup banyak kucing dan semua terawat dengan baik.(*)

Berita Terkait

Close