Berita TerkiniPendidikanSOSOK

Jadi Duta Literasi, Percha Ingin Pemilik Gadget Lebih Pintar dari Gadgetnya

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Ibu muda nan cantik, Hj Percha Leanpura B Bus, MBA, dinobatkan sebagai Duta Literasi Sumsel. Mantan anggota DPD RI ini dilantik dan langsung gubernur Sumsel H Herman Deru, yang tak lain juga ayahandanya.
Percha memang sedari kecil gemar membaca. Kecintaannya dengan dunia pendidikan dibuktikan dengan keberhasilannya mencapai jenjang pendidikan hingga S2. Terpilih menjadi duta literasi, Percha ingin masyarakat Sumsel terutama anak-anak dapat menjadikan buku sebagai sumber ilmu, termasuk untuk datang ke perpustakaan.

Menurutnya perpustakaan tentunya sangat membutuhkan dukungan dan perhatian dari pemerintah agar lingkungannya ramah dan nyaman supaya perpustakaan menjadi tempat kegemaran bagi anak Anak dan seluruh masyarakat.

“Agar mencapai goals kita yaitu pencapaian atau penggalian informasi dari sumber buku dan bacaan, kita mengajak masyarakat harus gemar membaca dan menulis,” katanya ketika dijumpai Awak media.

Lihat Juga :  Dodi-Giri Resmi Diusung Golkar Maju Pilkada Sumsel

Terkait di Era digital saat ini, Ia mengungkapkan agar dapat memanfaatkan dan bersahabat dengan gadget. Dengan gadget kita bisa mendownload aplikasi pengetahuan bacaan atau buku ketimbang, bukan hanya aplikasi games saja.

“Kalau gadget itu disebut telepon pintar, maka pemiliknya, kita-kita ini juga harus lebih pintar,” tutupnya. (*)

Penulis: Tri Jumartini Ilyas

Berita Terkait

Close