MOZAIK ISLAM

Maulid Nabi di Masjid Baiturrahman Bukit Baru, Ustadz Dr.KH.Amiruddin Nahrawi, MPdi : Lima Kunci Sukses Hidup

 

 

Assajidin.com — Warga dan jamaah Masjid Baiturrahman Bukit Baru menyelenggarakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Penceramah KH DR. Amiruddin Nahrawi,MPdi yang dikenal dengan Ustadz Cak Amir membagikan lima kunci sukse kebahagiaan hidup di dunia menuju ke akhirat kelak.

Maulid Rasulullah yang berlangsung Kamis malam, 22 November 2018, tersebut dihadiri Gubernur Sumsel yang diwakili Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel KH.Dr. Rosidin Hasan, tokoh masyarakat H.Yuswar Hidayatullah, Ketua Masjid Baiturrahman Bukit Baru Ustadz Suhadi S.Ag, para Ketua RT, Ketua Masjid dan warga sekitarnya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Cak Amir mengemukakan perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah untuk membangkitkan lagi umat islam akan kecintaan ke junjungan rasulullah. Sebab, dengan meneladani akhlak nabi maka itu bagian dari ciri ketakwaan umat islam kepada Allah SWT.

Ustadz Cak Amir yang sekarang dipercaya Gubernur Sumsel H.Herman Deru sebagai Staf Khusus bidang Agama ini mengutip surah Al A’raf ayat  96 bahwa jjikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Allah akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.

Lihat Juga :  Kiat Islami Agar tak Bosan Selama di Rumah Aja

Untuk itu, penceramah yang mantan Anggota DPRD Sumsel ini mengajak jamaah untuk selalu bertakwa kepada Allah SWT agar kehidupan di dunia penuh dengan keberkahan. “Kalua punya uang sedikit, tapi berkah itu lebih baik, dibandingkan dengan uang banyak tapi dari korupsi, tidak berkah,” ujar mantan Ketua PWNU Sumsel ini.

Di bagian lain tausiyahnya, Ustadz Cak Amir memberikan lima kunci sukses hidup bahagia menuju kebahagiaan di akhirat kelak. “Ada lima kunci yang ibu-ibu dan bapak-bapak perlu lakukan agar sukses hidup ini,” ujar Dr. KH Amiruddin Nahrawi ini.

Lihat Juga :  Keutamaan Tadarus Bagi Umat Muslim

Pertama, katanya, orang islam itu harus membiasakan diri mengucap dan memberi salam.” Masuk rumah salam, ketemu salam, keluar rumah salam,” ujarnya. Kemudian yang kedua orang islam itu harus senang memberi makanan kepada orang lain atau bersedekah. Ketiga adalah melakukan silaturahmi kepada teman-teman dan keluarga, kunci keempat adalah biasakan melakukan sholat malam, tahajud. Dan terakhir yang kelima adalah masuk surge tanpa dihisap. “Yang kelima ini adalah buahnya,” ujar Ustadz Cak Amir yang penuh humor ini.

Kelima kunci sukses kebahagiaan tersebut, menurut Ustadz Cak Amir, sudah dibuktikannya dan dijalankannya sampai sekarang ini. “Tapi yang paling penting untuk mencapai hal tersebut, umat islam tak boleh tinggal sholat lima waktu, itulah yang diajarkan nabi kita,” tegas Dr. KH. Amiruddin Nahrawi ini. [*]

Editor : Aspani Yasland

Back to top button