Uncategorized

Ingat Tiga Hal ini yang Dapat Mendatangkan Penyakit

AsSAJIDIN.COM — Kesehatan merupakan nikmat yang sering kita lupakan. Padahal, kesehatan adalah aspek yang sangat penting dalam kehidupan. Sejatinya, harus ada keseimbangan antara kebutuhan fisik dan psikis untuk mencapai kesehatan yang optimal.

Ibadah, pekerjaan dan segala aktivitas lainnya yang dilakukan oleh manusia sangat dipengaruhi oleh kesehatan. Selain dari berbagai makanan yang tidak sehat atau sistem imun yang lemah, ternyata ada beberapa hal dapat membawa penyakit pada tubuh.

Berikut ini adalah tiga hal yang membawa penyakit tersebut:

1. Banyak Bicara

Kita pasti tahu dengan ungkapan yang mengatakan bahwa lidah lebih kejam daripada pedang, luka pedang bisa terlihat dan mudah untuk diobati dari luar. Sedangkan luka akibat lidah dan salah saat berucap tak terlihat, tersembunyi dalam hati yang menyimpan luka. Maka dari itu, banyak bicara akan rentan membuat kesalahan.

Lihat Juga :  Surat Al Zalzalah, Gempa Bumi yang Dahsyat pada Hari Kiamat

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam bernah bersabda, “Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia berkata yang baik atau diam.” (HR. Bukhori).

2. Banyak Tidur
Cara ber istirahat yang baik adalah dengan tidur. Namun, terlalu banyak tidur juga sangat rentan dengan penyakit. Terlalu banyak tidur bisa membuat mudah depresi dan gangguan kesehatan pada kepala. Oleh sebab itu, hendaklah atur pola tidur secukupnya sesuai kebutuhan tubuh.

 

3. Banyak Makan
Meski makan adalah kebutuhan, namun terlalu banyak makan justru akan menghambat aktivitas. Hendaknya lambung manusia dibagi menjadi tiga, 1/3 nya makanan, 1/3 nya minuman dan 1/3 lainnya adalah udara. Dengan demikian tubuh akan sehat yang akan menunjang aktivitas sehari-hari.

Lihat Juga :  10 Tanda-tanda Wujud Cinta Kita kepada Allah SWT

Apapun yang berlebihan itu tidak baik, tetaplah melakukan sesuatu sesuai dengan takarannya. Tidak kurang ataupun lebih, merasa cukup lebih baik daripada tamak. [*/sumber: islampos.com]

Berita Terkait

Close