BERITA TERKINIKELUARGA

Jangan Pernah Risau, Inilah 8 Jenis Rezeki dari Allah SWT

 

AsSAJIDIN.COM — Allah SWT memberikan rezeki kepada kita dengan berbagai macam cara. Ada yang ditakar. Ada pula yang dihamparkan. Allah SWT sudah menetapkan berbagai macam rezeki untuk makhluk-makhluknya. Karena itu, jangan pernah risau. Berusaha dan bertawakkal serta teruslah berbuat kebaikan, akan ada jalan rezeki dari tempat yang tak disangka-sangka. Berikut delapan jenis rezeki dari Allah SWT

1.Rezeki Yang Telah Dijamin.

“Tidak ada satu makhluk melatapun yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin ALLAH rezekinya.” (Surah Hud : 6).

2. Rezeki Karena Usaha.

“Tidaklah manusia mendapatkan apa-apa kecuali apa yang dikerjakannya.” (Surah An-Najm : 39).

3. Rezeki Karena Bersyukur.

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu.” (Surah Ibrahim : 7).

Lihat Juga :  MTQ di Medan Gunakan Aplikasi E-Maqra

4. Rezeki Tak Terduga.

“Barangsiapa yang bertakwa kepada ALLAH nescaya Dia akan menjadikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya.” (Surah At-Thalaq : 2-3).

5. Rezeki Karena Istighfar.

“Beristighfarlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, pasti Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyak harta.” (Surah Nuh : 10-11).

6. Rezeki Karena Menikah.

“Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak dari hamba sahayamu baik laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, maka ALLAH akan memberikan kecukupan kepada mereka dengan kurnia-Nya.” (Surah An-Nur : 32).

7. Rezeki Karena Anak.

“Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu kerana takut miskin. Kamilah yang akan menanggung rezeki mereka dan juga (rezeki) bagimu.” (Surah Al-Israa’ : 31).

Lihat Juga :  Mukmin yang Kaya dan Memperbudak Dunia

8. Rezeki Karena Sedekah

“Siapakah yang mahu memberi pinjaman kepada ALLAH, pinjaman yang baik (infak & sedekah), maka ALLAH akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipatan yang banyak.” (Surah Al-Baqarah : 245). []

Artikel ini viral di blog dan media sosial. Kami kesulitan menyertakan sumber pertama.

Close