Uncategorized

Pemkot Palembang dan Pelaku Wisata Terus Kembangkan Destinasi Wisata Baru di kota Pempek

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM – Dalam rangka memperingati Wisata Dunia Internasional tepatnya pada tanggal 27 September 2018, Dinas Pariwisata Palembang memperingati Wisata Dunia Internasional serta Pengukuhan Kepengurusan Wisata Pedestarian Sudirman di Ballroom Hotel Swarna Dwipa.

Hadir dalam peringatan tersebut pelaku wisata yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya, Selasa (2/10 /2018).
Insan Pariwisata Kota Palembang Siap Mensukseskan Palembang Emas Darussalam 2023 menjadi topik bahasan dalam Acara tersebut.

Acara yang turut dihadiri oleh Asisten III Agus Kelana beserta Staff Khusus Kota Palembang, Komunitas Pariwisata, Akademisi yang terkait dengan pariwisata serta hiburan dari beberapa Komunitas Pedestarian Sudirman dan Penampilan Fashion Show Carnaval.

Asisten III Administrasi Umum Kota Palembang Agus Kelana mewakili Walikota mengatakan pPasca Asian Games 2018, Wisata di Kota Palembang khususnya menjadi semakin berkualitas dan berkembang maju sehingga makin banyak lagi nusantara maupun mancanegara yang meramaikan wisata di kota Palembang.

Lihat Juga :  One Day One Ayat : tidak Ada Sesuatu yang Terjadi tanpa Sepengetahuan Allah SWT

Yakin akan suksesnya pariwisata pasca Asian Games di Kota Palembang tersebut, pihak Dinas Pariwisata terus melakukan pengembangan wisata yang sudah hadir maupun yang akan datang.

“kita Kembangkan yang sudah ada seperti Pedestarian Sudirman, Lorong Basah Night Culinary serta Destinasi Baru seperti merenovasi sungai Sekanak, membuat tepian Kedukan Bukit Beraes, kampung air di Pulau Kemaro, kampung Sungailumpur di Sungai Aur, dan tempat lainnya yang bisa dikembangkan menjadi destinasi baru,” ujarnya.

Walaupun Program Pariwisata masih terkendala dana dari pusat, tetapi hal ini tidak menjadikan pihaknya terus berjuang agar menata destinasi menjadi baik lagi dengan cara berkolaborasi bersama pihak Ketiga , CSA , serta Komunitas.

Lihat Juga :  Cara Mudah Paham Alquran (2)

Sementara itu, Ketua Pengurus Pedestarian, Risdiarto mengatakan Ada Sekitar 20an Pengurus Wisata Pedestarian yang dikukuhkan.
“Acara Peringatan Wisata Dunia Internasional sekaligus Hari Ini pengukuhan pengurus pedestarian Sudirman yang Sejak berdirinya pada tanggal 20 maret 2017,” ujarnya.

Pada Tahun 2018 Pariwisata Palembang juga dipercaya menjadi 18 destinasi unggulan oleh kementerian Pariwisata Indonesia. (*)

penulis:  Tri Jumartini Ilyas

Back to top button