HeadlineNasionalSosokUtama

Pasha ‘Ungu’ dan Adelia Ikut Tidur di Tenda Pengungsi

AsSAJIDIN.COM — Gempa 7,4 magnitudo melanda Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9). Gempa memicu terjadinya tsunami di Kota Palu dengan ketinggian 1,5 meter.
Pada saat tsunami terjadi, Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha ‘Ungu’ dan istrinya Adelia Wilhemina, tengah berada di Palu. Adelia sempat merasakan gempa 2 kali. Ia menginformasikan hal itu lewat unggahan di Instagram Story.

“Ya Allah hari ini gempa 2 kali kenceng banget di Palu. Mudah-mudahan kita dalam lindungan Allah SWT Amin Ya Allah,” tulis Adel.

Kini di media sosial beredar foto yang memperlihatkan Pasha ‘Ungu’ dan Adel tidur di tenda pengungsi. Hal itu dibenarkan oleh manajer Adelia Wilhemina, Diego Christian.
“Iya (benar tidur di tenda pengungsi). Sampingnya Mas Pasha. Aku hubungi asistennya. Dia bilang, ‘Kakak Del lagi tidur di tenda’. Aku dikirimin fotonya juga sama asistennya.” kata Diego saat dihubungi kumparan, Minggu (30/9).
Pasha dan istri

Diego mengatakan, Adel memutuskan tidur di tenda pengungsi karena lebih aman dibandingkan di rumah. Selain itu, Adelia ingin mendampingi Pasha melihat langsung kondisi warga.
“Pertama, di rumah enggak aman. Kedua, memang sudah tugasnya dia sebagai istri Wakil Wali Kota ingin tahu warga gimana, sehat atau enggak,” tutur Diego.

Diego menyatakan, Adel sebenarnya tidak kuat dingin. Karena itu, ia meminta asisten Adelia Wihemina untuk memerhatikan kondisi kesehatan Adel.
“Dia enggak bisa kedinginan. Aku tahu Adel kaki nekuk ke atas dia udah kedinginan banget. Aku bilang sama Yanti (asisten Adel), ‘Enggak ada selimut?’, ‘Enggak ada (kata Yanti). Bisa panjangin kaki aja udah alhamdulillah’. Dia (Adel) ringkih kan badannya,” ucap Diego.
Diego menjelaskan, Adelia Wilhemina berada di Palu karena mendampingi Pasha ‘Ungu’. “Ada ulang tahun kota Palu. Tapi acaranya dibatalkan karena tsunami,” ungkapnya.

Sebelumnya, pemain bas Ungu, Makki Omar Parikesit mengatakan Pasha sempat berkomunikasi lewat WhatsApp dengan Enda yang merupakan gitaris Ungu. Dari pembicaraan tersebut diketahui Pasha berada dalam kondisi baik.
“Terakhir berkomunikasi dengan Enda via WhatsApp. Dia (Pasha) dan istri baik-baik saja,” kata Makki dalam pesan singkat elektronik kepada kumparan, Jumat (28/9).
Makki mengatakan, Pasha ‘Ungu’ seharusnya membuka sebuah acara di sana. “Posisi dia di Palu,” ucapnya.(*/sumber:kumparan.com)

Berita Terkait

Close