Uncategorized

Asrama Haji Palembang akan Jadi Tempat Wisata Religi

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan mempromosikan Asrama Haji Palembang menjadi tempat wisata religi karena areal tersebut dilengkapi berbagai fasilitas bernuansa islami.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Ahkmad Najib, Rabu (26/9), mengatakan di Asrama Haji Palembang telah dibangun replika Ka’bah berukuran sama seperti di Makkah, lintasan sa’i dan tempat lempar jumrah. Selain itu, ada juga mock up pesawat yang dapat digunakan untuk manasik haji bagi masyarakat.

“Jadi fasilitas tersebut bukan saja dapat dijadikan untuk manasik haji tetapi juga sebagai tempat wisata rohani bagi masyarakat,” ujar dia.

Lihat Juga :  Oned Day One Ayat : Surat Al Isra Ayat 7, Berbuat Baik itu Sesungguhnya untuk Diri Sendiri

Embarkasi Palembang akan dilengkapi berbagai fasilitas lainnya, seperti hotel untuk mendukung sebagai tempat wisata religi. Bukan itu saja, asrama haji Palembang adalah embarkasi terbaik sehingga menjadi percontohan bagi daerah lain.

Sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan terus mengutamakan wisata halal atau religi. Bahkan, ia bersama instansi terkait telah meluncurkan wisata halal atau religi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah ini.(*/sumber: antaranews.com)

 

Back to top button