BERITA TERKINIEKONOMI & BISNIS

Tekad PPMI Sadarkan Masyarakat tentang Bahaya Riba’

 

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM — Perkumpulan Pengusaha Muslim Indonesia (PPMI) mengadakan Seminar Spiritual, dan Lunas Hutang yang bertempat di Ballroom Hotel Santika Palembang. Seminar ini bertujuan untuk mengedukasi masyakarat agar tidak mendekati Riba’ dan juga mengajak masyarakat untuk tidak berhutang kepada orang lain ataupun pihak bank.

Saat ditemui, Ari Yudha salah satu tim penyelenggara mengatakan seminar ini merupakan kali kedua yang diadakan oleh PPMI di kota Palembang. “Untuk peserta tidak kita batasi dan tidak kita targetkan, karena biasanya kalau ngadain seminar pesertanya 500 namun ketika di hari H malah cuma 40% yang hadir karena berbagai macam alasan, jadi  tidak kita targetkan,” katanya kepada wartawan Assajidin.com, Sabtu(22/09/18).

Lihat Juga :  Alhamdulillah, Empat Selebritis Cantik ini Putuskan Berhijab di Awal Tahun 2018

Pada seminar ini, peserta diberikan pemahaman tentang bahaya dan dosa riba yang sangat besar. “Kita mencarikan solusi, untuk menyelesaikan masalah itu caranya adalah dengan mencari Allah saja, terutama masalah utang. Masyarakat tidak perlu meminjam kepada orang lain lagi untuk membayar utang atau meminjam kepada bank, cukup mencari Allah karena Allah yang punya alam semesta ini,” tambahnya.

Sementara itu, Uswatun Hasanah yang merupakan ketua PPMI Pusat mengatakan seminar ini adalah salah satu media dakwah PPMI, setelah Tabligh Akbar yang diadakan di masjid-masjid dan juga program unggulan dari PPMI ini adalah Pesantren Online PPMI. Dirinya berharap agar PPMI mampu mencetak generasi pengusaha muda musllim yang tidak hanya sukses meraih dunia tetapi juga sukses meraih akhirat.

Lihat Juga :  Apa yang Harus Dilakukan Seorang Muslim Saat Bersujud?

“Makanya Visi kita itu adalah pengusaha yang tidak punya utang riba’ karena riba ini dosanya luar biasa besar, hastag kita juga #IndonesiaLunasHutang. Jadi agar mereka tidak hanya fokus jadi pengusaha tetapi mereka juga bisa jadi da’i yang berpenghasilan tetapi juga tidak melupakan Allah.

Di PPMI juga kita gabungkan seorang pengusaha dan da’i karena diluar sana banyak orang yang bingung mencari solusi untuk masalah mereka, padahal solusinya adalah dengan kembali dan berserah diri kepada Allah,” tutupnya.(*)

Penulis : Tri Jumartini/SitiUmnah

Close