BERITA TERKININASIONAL

Bangun Lubis : AJO Indonesia Lahir untuk Wartawan yang Profesional

PAGARALAM, ASSAJIDIN.COM — Sejak dibentuk pada 21 Juli 2018, Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) terus mengembangkan sayapnya. Kali ini organisasi yang menaungi insan pers di media online ini, melantik Taufik Hidayat yang berlatar belakang sebagai wartawan Pagaralam Online sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AJOI Pagaralam.

Pelantikan ini sendiri dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AJOI Sumsel, H Bangun Lubis, di Aula Hotel Favour Pagaralam dan dihadiri oleh Sekda Pagaralam H Safrudin, Ketua DPRD Pagaralam Ruslan Abdul Gani, Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono, Kepala Dinas Perindagkop Saidi Amrullah, Camat Pagaralam Selatan M Helmi, pengurus AJO Indonesia Sumsel Berli Zulkanedi, Boy Iskandar, Farliza Hendrawan, ‎dan Noverta, Senin (10/9/2018).
Dalam sambutannya, Ketua DPD AJO Indonesia Sumsel, Drs H Bangun Lubis MSi mengungkapkan, tujuan didirikannya AJO Indonesia ini, agar wartawan menjadi profesional. Mengapa AJO Indonesia sangat menekankan jurnalistik dan bukan jurnalis. Hal ini dilakukan agar semua wartawan AJO Indonesia bisa menyajikan pemikiran yang baik dengan ilmu jurnalistik yang ada.
“Peran serta wartawan itu sangat besar dalam pertumbuhan sosial, ekonomi, politik dan lainnya bagi masyarakat. Untuk itulah, kedepan ilmu jurnalis tidak lagi dipandang sebelah mata oleh segelintir oknum,” tegas Bangun.

Lihat Juga :  Alquran Surat An Naml dan Asshad Ungkap Rahasia Kekayaan Nabi Sulaiman yang Bisa Kita Lakukan

Menurutnya, dunia saat ini sudah dilanda dengan online, sehingga hoax juga sangat banyak diluncurkan di media sosial, tetapi bukan media online. Untuk itulah, sebelum menayangkan berita harus benar dan melalui konfirmasi atau cek dan ricek, sehingga tidak ada berita kebohongan.

“Dalam dunia jurnalistik ini tidak boleh main-main, berita yang ditayangkan harus benar. Sebab, jika salah maka akan menyesatkan. Untuk itulah, wartawan AJO Indonesia kedepan akan lebih profesional,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC AJOI Pagaralam, Taufik Hidayat menyampaikan, terbentuknya AJO Indonesia di Kota Pagaralam diharapkan dapat menjadi momentum majunya media online di Kota Pagaralam. Untuk itulah, pihaknya bersama rekan-rekan AJO Indonesia Pagaralam, kedepan akan menyajikan informasi yang lebih akurat dan baik lagi.

Lihat Juga :  Alhamdulillah..Karminah Akhirnya Bisa Berhaji di Usia 90 Tahun

“Kita akan berusaha maksimal menyajikan berita yang baik kedepannya. Diharapkan dengan adanya AJO Indonesia ini, wartawan bisa lebih profesional lagi,” tegasnya.

Untuk itulah, pihaknya akan berusaha memperbaiki citra agar tidak ditakuti. Apalagi, dengan menjadi wartawan profesional maka berita yang disampaikan bisa berimbang.

Penulis: Wilda/rel

Close