Uncategorized

Yuk, Hijrah! IMS Gelar Hapus Tato Gratis di Pesantren Hidayatullah, Catat Tanggal Kegiatannya

 

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM- Mahalnya biaya menghapus tato menjadi salah satu penghambat bagi beberapa orang berato yang memilih berhijrah.

Bermula dari kegelisahan inilah Islamic Medical Service (IMS) selaku lembaga sosial kemanusiaan yang bergerak di bidang kesehatan merasa terpanggil untuk menjadi bagian dalam proses mereka berhijrah.

“Jadi disini kita mengadakan program layanan hapus tato secara gratis untuk memberikan solusi terhadap para sahabat dan saudara seiman yang kini telah hijrah dengan kembali kepada Islam yang kaffah,” ujar Direktur IMS, Imron Fauzi

Program ini diperuntukkan kepada orang-orang yang telah berhijrah namun secara ekonomi masih kurang dan keinginan hijrah sudah sangat kuat.

IMS sendiri telah menjalankan program hapus tato ini semenjak September 2017, waktu itu IMS bekerjasama dengan beberapa komunitas melakukan road show atau layanan hapus tato gratis keliling.

Lihat Juga :  Masih Melakoni WFH? Ibadah Ini Cocok Menemani Anda

“Pada awal 2018 program ini kembali bergulir, dan alhamdulillah semua berjalan lancar, tercatat sebanyak 2.020 orang jakarta dan sekitarnya telah mendaftar sebagai peserta hapus tato,” bebernya Kamis(30/8).

Sukses di selenggarakan di jabotabek, IMS kini turut pula hadir di sumatera selatan.

” Kini kita hadir di daerah sumatera yaitu,  Bengkuli, Jambi, Lampung dan Palembang. Untuk Palembang sendiri ini akan diadakan insyaAllah pada tanggal 22 dan 23 September 2018,”

Kegiatan ini rencanya akan di lakasankan di Pondok Pesantren Hidayatullah jl Raya Plaju SP. Padang km. 25 desa Tanjung Mercu kec. Rambutan Banyuasin.

Peserta yang akan ikut program ini harus melampirkan hasil cek kesehatan dari puskesmas atau intansi kesehatan resmi lainnya bahwa terbebas dari sejumlah penyakit.

Lihat Juga :  Health star ratings Kellogg reveals the cereal

“jadi kita juga memknta surat sehat iiantaranya HIV Aids, Hepatitis B dan C, Gula darah rendah >70mg/dl, dan gula darah tinggi <200mg/dl,” ujarnya.

Persyaratan lainnya adalah usia di atas 18 tahun, kondisi tubuh dalam keadaan fit, tidak memiliki gangguan ginjal, tidak dalam keadaan tensi rendah kurang dari 90/60 mmHg, tidak bertensi tinggi diatas 120/80mmHg, memiliki gangguan pernapasan (sesak nafas,  asma, dan alergi kulit), gangguan pembekuan darah, gangguan fungsi hati, dan tidak gila.

Imron menambahkan, Hal lain yang perlu diperhatikan bagi peserta hapus tato adalah mereka siap untuk dibina.

” Jadi disini kita ada pula pembinaan,  larena hal ini juga tidak kalah pentingnya, pembinaan para sahabat hijrah merupakan bagian dari program ini,” pungkasnya.(*/sumber: Tribunsumsel.com)

Back to top button