Uncategorized

Mengenang Ustaz Cepot, Ini Pesannya Sebelum Berpulang ke Rahmatullah

JAKARTA, AsSAJIDIN.COM —KH Ahmad Ihsan atau yang terkenal dengan sebutan Ustaz Cepot, dikabarkan meninggal dunia pada Senin (27/8/2018), sekira pukul 11.25 WIB, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Kakarta Pusat.

Informasi ini diketahui dari akun instagram Ustaz Soleh Mahmud (Solmed), Senin (27/8/2018) lalu.“Innaalillaahi wa Innaailaihi rojiun… Selamat Jalan Sahabat dan Guru ku, KH Ahmad Ihsan (Ustadz Cepot) semoga Allah merahmatimu, menjadikan jariyah atas segala amal dan ilmu mu. Alfaatihah,” tulis Ustaz Solmed.

Ustaz Cepot merupakan salah satu penceramah sekaligus mubalig yang sering muncul di layar kaca. Dia dikenal dengan gaya khas mirip tokoh wayang asal Jawa Barat yakni Cepot.

Lihat Juga :  Mengharukan, Momen Kapolresta Palembang Berikan Santunan kepada Pelaku Pencurian dan Mengangkat Jadi Marbot Masjid

Selain penampilan, gaya bahasanya pun mirip tokoh cepot, termasuk nada bicara dan caranya tertawa.

Almarhum juga dikenal karena canda dan guyonannya dalam memberikan tausiyah, sehingga selain mendapatkan ceramah yang bermanfaat, jemaahnya juga merasa terhibur olehnya.

Sebelum hembuskan nafas terakhir berjuang melawan penyakit kanker usus, KH Drs Ahmad Ihsan alias Ustad Cepot sempat titipkan pesan kepada sang istri, Umi Ruqoyah. Dikenal sebagai sosok ayah yang cinta anak, inilah pesan terakhir Sang Dai.

“Hanya satu kata pesan dari Abi, urus anak-anak ya, saya titip anak-anak dan urus anak-anak. Beliau orang yang bertanggung jawab, beliau adalah orang baik, sayang pada keluarga, kalau anak sakit, saya lupa kasih obat, atau belum sembuh pasti beliau marah sama saya,” ucap Umi Ruqoyah seraya menangis ditemui di rumah duka, Senin (27/8).

Lihat Juga :  One Day One Ayat: Surat Annur Ayat 58, Adab Masuk Kamar

Sebelumnya dokter memvonis usia Ustad Cepot hanya dua bulan karena kanker usus yang dideritanya. Tak hanya pihak keluarga yang kehilangan, sang sahabat, Ustad Solmed juga tak kuasa menahan kesedihan.

“Kita bertahun-tahun sama-sama satu frame dan satu panggung, tempat lokasi syuting bareng. Ustad Cepot memang umurnya jauh lebih tua dari saya, tapi dia sudah seperti sosok guru dan sosok ayah. Dia pribadi yang sayang anak-anaknya,” ungkap Ustad Solmed usai pemakaman Ustad Cepot.(*/sumber:cumicumi.com)

Back to top button