KALAM

Atlet Olahraga Asli Indonesia Sumbang emas ke 13 dan 14 Ajang Asian Games 2018

JAKARTA, AsSAJIDIN.COM – Pencak silat kembali menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia pada Asian Games 2018, kali ini dari nomor seni berpasangan putra, Senin (27/8/2018).

Jampil Yola Primadona dan Hendy meraih poin tertinggi pada perlombaan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Mereka mengoleksi 580 poin, tertinggi dibandingkan enam finalis lain. Peraih medali perak dan perunggu adalah pasangan Vietnam (562 poin) dan Thailand (560).

Baca juga: OCA Revisi Perolehan Medali Indonesia pada Asian Games 1962

Pasangan Jampil-Hendy pun membeberkan resepnya meraih medali emas. Hal itu tak lepas dari kegagalan di SEA Games 2017 sehingga membuat mereka berinovasi dalam gerakan.

Lihat Juga :  Alhamdulillah,  WNI Siti Aisyah Dibebaskan dari Dakwaan Pembunuhan Kim Jong Nam

“Pada SEA Games 2017, kami sempat kecewa. Setelah itu kami sepakat untuk merombak gerakan,” tutur Hendy kepada BolaSport.com.

“Gerakan kami yang baru benar-benar sulit bahkan kami sempat terkena sabetan senjata ketika berlatih gerakan baru,” ucap peraih perak SEA Games 2017 itu.

Ini adalah medali emas ke-14 Indonesia sepanjang Asian Games 2018 atau emas kedua dari cabang pencak silat. Beberapa jam sebelumnya, Puspa Arumsari mempersembahkan medali dari nomor seni perorangan putri.(*/sumber:kompas.com)

Back to top button